2 Ribu Siswa dari 11 SMP Dibekali Skill Manajemen Keuangan

Read Time:1 Minute, 45 Second

robbanipress.co.id Edukasi – JA SparktheDream merupakan program pendidikan literasi keuangan yang membekali generasi muda dengan pengetahuan dan keterampilan dalam pengelolaan keuangan pribadi, sehingga mereka dapat mengendalikan masa depan keuangannya.

Program ini akan berlangsung hingga Desember 2024 dan bertujuan untuk memberikan manfaat kepada 2.000 siswa dari 11 sekolah menengah di Jakarta, Depok, Tangsel, Bandung, Simahi, Surabaya dan Siduljo.

Penasihat akademik dan administrasi Achievement Junior Indonesia Robert Gardiner mengatakan layanan keuangan saat ini berkembang pesat dan semakin mudah diakses oleh generasi muda.

“Melalui program JA SparktheDream, mahasiswa memperoleh pengetahuan dan keterampilan dalam pengelolaan keuangan pribadi melalui beberapa konsep dasar seperti menghasilkan uang, penganggaran, menabung, membelanjakan uang, dan manajemen risiko. Maret 2024.

“Dengan pola pikir ini, kami berharap anak-anak dapat mengembangkan kebiasaan keuangan yang baik sejak dini, menggunakan berbagai layanan keuangan dengan bijak, dan mencapai potensi keuangan yang tidak terbatas di masa depan.”

Rudy F., chief human resource and marketing officer FWD Insurance, mengatakan program JA SparktheDream telah diperluas ke tujuh kota di Indonesia dan ribuan pelajar telah mendaftar tahun ini. Manik menambahkan.

“Kami percaya bahwa peningkatan literasi keuangan melalui partisipasi siswa dalam program ini akan memberikan kondisi untuk mengambil keputusan keuangan yang tepat di setiap tahap kehidupan dan membantu mencapai kesejahteraan ekonomi yang berkelanjutan. Kami berharap hal ini dapat bermanfaat untuk mencapai literasi yang lebih besar dan “inklusi keuangan masyarakat yang lebih besar dan adil,” jelasnya.

Program JA SparktheDream sendiri memberikan pendidikan literasi keuangan yang komprehensif melalui empat sesi pembelajaran di kelas yang mencakup tiga aspek utama: kesadaran finansial, kompetensi keuangan, serta inklusi keuangan dan sosial.

Di akhir sesi pembelajaran, siswa akan bekerja dalam tim untuk menciptakan ide-ide inovasi sosial untuk mempromosikan pentingnya kesehatan ekonomi dan membawa perubahan positif dalam masyarakat.

Pada tahun ini, JA SparktheDream bertujuan untuk memberikan manfaat kepada sekitar 25.000 pelajar dan ribuan teman sekelas di tujuh pasar Asia, termasuk Hong Kong, Indonesia, Jepang, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Kini, selain menulis surat kepada presiden, para siswa SMP Negeri 255 Jakarta juga mengikuti lomba website literasi bertajuk “NyalaKreatif”. Kompetisi tersebut meliputi penulisan kutipan, foto, konten “guru master”, dan tarian kreatif. film. robbanipress.co.id.co.id 28 April 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post KIP Kuliah Cair Berapa Lama dan Bagaimana Tahapannya? Begini Penjelasannya
Next post Mikha Tambayong Tidak Ikut Puasa, Deva Mahenra: yang Pasti Dia Support