Apple Gandeng Anthropic demi Hadirkan AI Generatif di iOS

Read Time:55 Second

CUPERTINO – Masa depan Apple iOS terlihat semakin menarik dengan kemungkinan kemitraan dengan Anthropic, sebuah perusahaan AI yang didirikan oleh mantan karyawan OpenAI.

BACA JUGA – Perbedaan iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone

Apple dikatakan ingin bekerja sama dengan OpenAI, Google, atau Baidu untuk menghadirkan fungsionalitas chatbot ke iOS, dan Anthropic juga dikatakan terlibat dalam proyek tersebut.

Apple juga dapat membuka opsi bagi pengembang untuk membangun AI generatif “jauh di dalam iPhone,” menurut Mark Gurman dari Bloomberg.

Ini berarti potensi besar bagi masa depan iOS, di mana pengguna dapat menikmati pengalaman yang lebih personal dan interaktif dengan perangkat mereka.

Selain itu, Gurman juga memperkirakan iOS 18 akan menghadirkan layar beranda yang diperbarui dan lebih dapat disesuaikan.

Pengguna akan memiliki kontrol lebih besar terhadap tata letak dan konten layar beranda, memungkinkan mereka menciptakan pengalaman yang lebih personal dan efisien.

Berikut beberapa kemungkinan yang bisa terjadi dengan kemitraan Apple dan Anthropic, seperti dilansir The Verge:

Chatbot yang lebih cerdas dan personal: Chatbot iOS bisa menjadi lebih cerdas dan personal dengan teknologi AI generatif Anthropic.

Chatbots ini dapat membantu pengguna dalam berbagai tugas, seperti menjawab pertanyaan, menyelesaikan tugas, dan memberikan rekomendasi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Rincian Biaya Publikasi Sejumlah Jurnal Scopus, Ada Juga yang Gratis Loh
Next post Ukraina Sesumbar Jebol Ratusan Situs Militer Rusia