Tim Pelatih Korea Selatan U-23: Sayangnya Taktik Kami tidak Berhasil

Read Time:1 Minute, 50 Second

robbanipress.co.id, DOHA — Asisten pelatih Korea Selatan (Korsel) Myung Jae-yong mengucapkan selamat kepada Indonesia sembari memuji para pemainnya meski kalah dari tim debutan Indonesia pada Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Bin Khalifa di Stadion Abdullah, Doha, Jumat (26/4/2024) WIB.

Kekalahan adu penalti 10-11 setelah bermain imbang 2-2 pada menit ke-120 membuat Korea Selatan, sebagai juara edisi 2020, gagal mencapai babak empat besar Piala Asia U-23 untuk keempat kalinya. Enam edisi dan satu pukulan beruntun sejak 1968 menghalangi mereka lolos ke turnamen Olimpiade kesepuluh.

Pertama, selamat kepada tim Indonesia, kata pelatih berusia 51 tahun yang menggantikan pelatih Hwang Sun-hong itu dalam jumpa pers pascalaga setelah Hwang mendapat kartu merah, seperti dikutip dari laman resmi AFC, Jumat. .

“Meski kami mendapat kartu merah, para pemain pantang menyerah dan mencetak gol penyeimbang. Kami tidak beruntung memenangkan penalti. “Kami pikir akan sangat sulit untuk bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan lawan,” tambahnya.

“Saya bilang kepada para pemain bahwa kami harus memanfaatkan bola mati atau serangan balik, mereka bermain sesuai instruksi dan saya tidak menyalahkan mereka,” lanjutnya.

Mantan manajer yang sebelumnya berposisi sebagai gelandang itu beralasan tidak tersedianya pemain kunci Korea Selatan yang bermain di Eropa, seperti gelandang Stoke City Bae Joon-ho, penyerang Celtic FC Yang Hyun-joon, dan bek Brentford FC Kim Ji-. Sehingga, hal tersebut turut mempengaruhi hasil pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024.

“Kami kesulitan untuk tampil baik karena kurangnya pemain yang berbasis di Eropa,” kata Myung.

“Kami mencoba memanggil mereka tapi karena alasan tertentu mereka tidak bisa bergabung dengan tim dan itu mempengaruhi kinerja tim secara keseluruhan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Myung menambahkan, diputuskan untuk tidak memainkan Lee Yong-joon, pencetak gol terbanyak Piala Asia AFC U-23 2024 dengan tiga gol sejak awal, karena ia tidak cukup fit untuk menyelesaikan seluruh pertandingan.

Lee akhirnya hanya bermain selama 25 menit, memasuki babak kedua, menerima kartu merah dari wasit Sean Evans pada menit ke-70 karena pelanggaran terhadap Justin Hubner.

“Ada beberapa pemain yang tidak dalam kondisi bagus. “Ketika (bek kiri) Lee Tae-seok cedera, kami harus beralih ke formasi empat bek, namun sayangnya (strategi kami tidak berhasil dan) hari ini bukan hari yang tepat bagi kami,” imbuhnya .

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Anggota Polisi di Boyolali Jualan Buku untuk Anak-anak, Paling Murah Rp2.000
Next post Stasiun Hidrogen Pertama di Indonesia Rampung Februari 2024