Nasib Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade Usai Dihajar Uzbekistan

Read Time:1 Minute, 45 Second

robbanipress.co.id – Timnas U-23 Indonesia harus puas dengan defisit 0-2 melawan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia AFC 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar pada Senin, 29 April 2024.

Pertandingan ini memperlihatkan Indonesia tanpa salah satu striker kuncinya, Rafael Strike, karena serentetan kartu kuning.

Bahkan, Garuda Muda juga kehilangan kaptennya Risky Rido yang mendapat kartu merah pada menit ke-82 karena melakukan pelanggaran serius terhadap Jasurbek Zhalolidinov. Ridow akan tersingkir dalam perebutan tempat ketiga.

Namun kekalahan tersebut tidak menyurutkan kepercayaan diri Shin Tae-yong, pelatih Indonesia U-23. Ia tetap yakin bisa meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024 bersama Indonesia.

Garuda Muda masih berpeluang lolos ke Piala Asia AFC U-23 2024 dengan memperebutkan peringkat ketiga, dan jika kalah di perebutan peringkat ketiga, Indonesia masih punya satu peluang terakhir yakni memenangi play-off antar negara. Melawan delegasi Afrika di Guinea pada 9 Mei 2024.

Menurut Shin Tae-yong, Indonesia sudah berusaha maksimal saat menghadapi Uzbekistan. Meski demikian, ia mengakui Uzbekistan bermain bagus pada laga kali ini.

“Pertama-tama, saya mengapresiasi penampilan bagus para pemain. Menurut saya Uzbekistan bermain bagus dan berusaha. Saya sedikit malu, tapi saya tidak mau menyebutkannya.” kata Shin Tae-yong.

“Uzbekistan masih tim yang kuat, jadi selamat untuk tim Uzbekistan. Masih ada peluang untuk melaju ke Olimpiade, jadi kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk lolos ke Olimpiade,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong menambahkan, para pemainnya sepertinya sudah kehilangan kepercayaan diri. Faktanya, Garuda Muda tampil sangat baik dalam tiga laga terakhirnya dengan mengalahkan tim kuat seperti Australia (1-0), Yordania (4-1), dan Korea Selatan (2-2, 11-10 melalui adu penalti).

Ini berdampak pada tim kami, sehingga tidak bisa bermain bagus. Secara umum, kami bisa bermain sebaik pertandingan sebelumnya, kata Shin Tae-yong.

Pada perebutan tempat ketiga, Indonesia akan menghadapi Irak yang kalah 0-2 dari Jepang. Laga Indonesia kontra Irak akan berlangsung di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha pada Kamis (2/5), pukul 22.30 WIB. Eric Tohir kepada Timnas Indonesia: Mundur, kami tidak boleh dipermalukan. Piala Asai U23 2024 Senin 29 April 2024 malam. robbanipress.co.id.co.id 30 April 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Karya Inovasi Untag Surabaya Kembangkan Mobil Listrik Sancaka, Bakal Tampil di FSE Jepang
Next post Top 3 Tekno: Lagu Taylor Swift Balik ke TikTok hingga 2 Warna Baru iPhone 16 Plus