HK Ungkap Pengguna Tol di Bengkulu Didominasi Wisatawan

Read Time:1 Minute, 23 Second

robbanipress.co.id, BENGKULU – PT Hutama Karya (HK), Perwakilan Bengkulu, mengatakan sebagian besar pengguna jalan tol Bengkulu-Taba Pananjung adalah wisatawan yang ingin menikmati libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Medya Gustian, Kepala Cabang Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Senin (8/4/2024) mengatakan, kendaraan dari luar Bengkulu akan melewati tol tersebut sebelum pulang ke rumah Lebaran 2024, yang saya jelaskan tidak akan bisa. Untuk melihatnya.

“Pengguna jalan Bengkulu adalah wisatawan karena selama ini tidak ada kemacetan,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya memperkirakan jumlah pengguna jalan tol di Bengkulu akan meningkat terutama pada H+3 dan H+4 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Bahkan diperkirakan jumlah kendaraan yang menggunakan skema cicilan Bengkulu-Taba Pananjung akan meningkat 50% dibandingkan 1.100 kendaraan.

Sementara untuk mengantisipasi kemacetan di gerbang tol akibat saldo tidak mencukupi, pihaknya menyiapkan jalur khusus dan meminta beberapa petugas polisi untuk mengisi ulang uang tersebut.

“Untuk menghindari kemacetan di gerbang tol, kami telah menyiapkan jalur khusus bagi pengguna jalan tidak seimbang, yaitu jalur paling kiri,” kata Medya.

Oleh karena itu, dia mengimbau pengemudi yang tidak seimbang untuk tidak berhenti di tengah atau jalur kanan karena dapat menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Bagi pengemudi tol, pihaknya menyediakan trailer berbobot 18 ton dan 25 ton untuk mengantarkan kendaraan ke gerbang terdekat secara gratis.

H-7 atau 3-5 April 2024, sebanyak 4.183 kendaraan roda empat melintasi Tol Bengkulu-Taba Pananjung.

Medya mengatakan, pada 3 April lalu, sebanyak 1.518 kendaraan melintasi Tol Bengkulu-Taba Pananjung, namun masih tertutup kendaraan bekas seperti truk batu bara. Kemudian pada 4 April sebanyak 1.338 kendaraan, dan pada 5 April 2024 sebanyak 1.307 kendaraan melintas menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Puncak Arus Balik Lebaran, InJourney Airports Layani 571 Ribu Penumpang
Next post Terlalu Banyak Santap Makanan Berminyak, Jangan Heran Jika Tubuh Bereaksi Seperti Ini