Jaga Bumi, Toyota Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

Read Time:1 Minute, 58 Second

JAKARTA – Toyota Eco Youth (TEY), kompetisi proyek perbaikan lingkungan dan inovasi untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat tingkat nasional memasuki ajangnya yang ke-13.

Untuk mengawalinya, acara kick-off TEY ke-13 dilaksanakan pada hari ini (30 April 2024) dengan mengusung tema “Ecoactivism, Time to Take Action to Protect the Earth” yang berfokus pada upaya generasi muda dalam melakukan dekarbonisasi.

Acara ini digelar secara hybrid dan bertempat di salah satu tempat budaya dan sejarah yaitu Museum Seni Rupa dan Keramik Kota Tua Jakarta. Dihadiri secara langsung oleh siswa-siswi SMA wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi, Karawang dan secara daring dari 25 sekolah perwakilan seluruh wilayah Indonesia.

“Mengusung tema ‘EcoActivism, Time to Take Action to Protect the Earth’, TEY fokus pada upaya dekarbonisasi. “Upaya dekarbonisasi ini tentunya membutuhkan sinergi semua pihak untuk mencapai hasil nyata, tidak terkecuali generasi muda sebagai” dan pilar terpenting untuk berkontribusi terhadap masa depan bumi yang lebih hijau,” ujar Bob Azam, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor. Manufaktur Indonesia (TMMIN).

Menyadari generasi muda mempunyai peranan penting dalam kelestarian bumi dan membutuhkan wadah untuk itu, maka program TEY diharapkan dapat menjadi wadah partisipasi aktif semua pihak.

Siswa sekolah menengah khususnya sudah sadar dan peduli terhadap lingkungan disekitarnya, sehingga dapat mengambil tindakan nyata untuk mempercepat target pemerintah dalam mencapai pengurangan emisi yang optimal pada tahun 2060.

“Toyota Indonesia berkomitmen untuk melaksanakan Toyota Environmental Challenge 2050, mengurangi emisi dari kendaraan yang diproduksi, dan mendukung Net Zero Emission 2060 yang dicanangkan pemerintah Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang nyaman bagi semua makhluk,” kata Vice President PT Toyota-Astra Motor. . . (TAM), Henry Tanoto.

Didirikan pada tahun 2005, TEY hadir sebagai kompetisi gerakan kepedulian lingkungan dan ekologi yang didirikan oleh Toyota Indonesia (PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan PT Toyota-Astra Motor), yang diikuti oleh siswa SMA atau sederajat dari sebanyak 1.700 siswa SMA. dari 34 provinsi di Indonesia, dengan total hampir 4.000 proposal proyek.

TEY Kick Off ke-13 ini juga menghadirkan talkshow bertema “Conversation on Action to Protect the Earth”, dengan menghadirkan pembicara dari aktivis netralitas karbon di kalangan generasi muda yaitu Swietenia Puspa Sari dan Zidane Nur Adha.

Saya

Sebagai program berkelanjutan, TEY juga membangun eco-gallery, fasilitas pembelajaran lingkungan hidup.

Sebanyak 32 sekolah di berbagai wilayah Indonesia yang konsisten mengikuti kompetisi ini telah mendapatkan fasilitas eco-gallery sebagai ruang kelas untuk kegiatan pembelajaran dan kegiatan terkait proyek dan inovasi perbaikan lingkungan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Menkes Budi Terima Laporan 13 Petugas KPPS Meninggal Dunia, Rata-Rata Punya Komorbid
Next post Kemenkominfo Bakal Terbitkan Mudikpedia