Jawab Kebutuhan Industri, Unpad Buka Pelatihan Online Berstandar Pascasarjana

Read Time:1 Minute, 42 Second

Jakarta – Universitas Padjadjaran (Unpad) resmi meluncurkan Unpad EdEx, sebagai penyelenggara pendidikan tinggi yang dapat dikonversi menjadi pendapatan pinjaman program pascasarjana Unpad, bagi pegawai lokal, internasional, dan pemerintah.

Pelepasan EdEx Unpad berlangsung pada Selasa 23 Januari 2024 sore di Forest City dan Plataran, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

CEO EdEx Unpad, Mario Nicolas, mengatakan program ini dihadirkan sebagai respon terhadap pesatnya perkembangan industri sehingga beberapa perusahaan merasa perlu untuk meningkatkan keterampilan para karyawannya (SDM).

“Unpad EdEx ingin menjawab kebutuhan tersebut dengan menjadi jembatan antara kualitas pendidikan Unpad dengan kebutuhan di lapangan,” kata Mario.

Mario menuturkan, berbagai hal yang tersedia di Unpad EdEx tidak hanya bersifat teoritis namun juga praktis dan dapat digunakan sesuai dengan learning outcome yang diharapkan klien.

Sedangkan pembelajaran akan didampingi oleh tim pendidikan yang terdiri dari guru-guru Unpad serta praktisi baik luring maupun daring.

Menurut Mario, seluruh bahan ajar standar Sarjana dan Pascasarjana berasal dari Unpad. Nah, mulai dari sini seluruh peserta EdEx Unpad mendapatkan SKS yang bisa digunakan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang formal di Unpad.

“Setelah pelatihan, para peserta mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan jika ingin melanjutkan studi di Unpad. “Kamu bisa mengerjakan tesismu di sana,” tambahnya.

“Artikel-artikel di EdEx Unpad mencakup berbagai topik bisnis terkait kemajuan industri di era modern. Beberapa di antaranya antara lain: Supply Chain Management, Finance for Manager, Project Management, Government Science, Human Capital Management, dan Sustainability and Ecotourism Management, katanya.lanjutnya

Mario berharap pada tahun 2028, Unpad EdEx dapat membantu 100.000 tenaga profesional yang ingin meningkatkan keterampilan dan kemampuannya.

Di saat yang sama, Ketua MWA Universitas Padjadjaran Arief Yahya menyambut baik pembukaan Unpad EdEx. Menurutnya, perguruan tinggi harus mencari solusi baru di era digital saat ini.

“Industri pendidikan merupakan industri kedua yang paling terdisrupsi oleh transformasi digital. “Kalau tidak berubah, pasti kami bertahan,” kata mantan Menteri Pariwisata itu.

“Untuk itu, kami berharap Edex Unpad mampu memberikan peluang besar bagi masyarakat dalam mengenyam pendidikan,” tutupnya. Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Siswa Ikuti ‘Sehari Dalam Hidupku Menjadi Wali Kota Tangerang’ Banyak ide menarik yang muncul dari para siswa. robbanipress.co.id.co.id 4 Mei 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Daftar Kontroversi Chandrika Chika, Selain Kasus Narkoba Apa Lagi?
Next post Dua Adab Penting yang Harus Diperhatikan Saat Menjalani Puasa