Kabar Buruk, iPad Air Generasi Baru Bakal Pakai Layar Teknologi Lawas

Read Time:3 Minute, 1 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Apple akan menggelar acara ‘Let Loose’ pada 7 Mei 2024. Perusahaan asal Amerika ini berencana memperkenalkan beberapa lini iPad, termasuk iPad Air.

Sebelumnya beredar rumor bahwa iPad Air akan menggunakan layar mini-LED. Baru-baru ini, tablet Apple baru tidak menggunakan teknologi panel ini.

Menurut analis panel Ross Young, dikutip dari Gizmochina, Minggu (28/4/2024), varian iPad Air masih menggunakan panel LCD yang sama dengan seri iPad Air generasi sebelumnya.

Menurutnya, biaya produksi panel mini LED sangat tinggi sehingga kemungkinan Apple akan terus mengandalkan panel LCD untuk digunakan di iPad Air.

Laporan dari Ross Young juga menyebutkan bahwa Apple akan memperkenalkan model iPad baru dengan layar mini-LED pada kuartal keempat tahun 2024.

Namun, model pasti penggunaan layar mini-LED tersebut belum ditentukan. Laporan tersebut memperkirakan bahwa panel mini-LED akan digunakan dalam versi terjangkau dari lini iPad Pro atau model iPad baru.

Sekadar informasi, teknologi panel mini-LED menawarkan kontras yang lebih baik dan area hitam pekat dibandingkan panel LCD, namun warna gelap yang dihasilkan tidak sejelas layar OLED.

Mini-LED dapat menciptakan warna yang lebih baik dengan menerangi layar dalam piksel LED yang sangat kecil. Apple menggunakan panel mini-LED untuk pertama kalinya di iPad Pro 2021.

Tampaknya Apple masih enggan menerapkan teknologi ini di lebih banyak lini iPad karena tingginya biaya produksi.

Apple akan meluncurkan tablet terbarunya pada Mei 2024. Perusahaan akan meluncurkan iPad Pro dan iPad Air di acara khusus.

IPad Pro adalah tablet paling populer dari Apple. Dikutip CNET, tablet ini diharapkan memiliki panel OLED.

Selain itu, iPad juga akan menerima perombakan desain dengan Magic Keyboard yang diharapkan dapat memberikan pengalaman mengetik yang lebih intuitif.

Tablet tersebut akan ditenagai chipset Apple M3, prosesor pertama yang digunakan di seri iPad. Selain iPad Pro, Apple dikabarkan akan memperkenalkan tablet produktivitas yang lebih terjangkau, iPad Air.

IPad Air akan hadir dengan chip Apple M2, performa yang dibawa prosesor ini mampu meningkatkan produktivitas penggunanya.

Sebelumnya, banyak analis yang menyebut iPad generasi baru akan diperkenalkan pada Maret 2024.

Namun, masalah pengembangan produk dan perangkat lunak masih menjadi tantangan, sehingga peluncurannya harus ditunda.

Apple akan mengungkap jajaran iPad barunya, termasuk iPad Air dan iPad Pro, di acara Apple bertajuk ‘Let Loose’ pada 7 Mei 2024 sekitar pukul 21:00 WIB.

Bagi para penggemar Apple yang ingin menyaksikan tayangannya, dapat menyaksikannya secara langsung di YouTube atau aplikasi Apple TV.

Lantas produk apa saja yang akan diumumkan di Apple’s “Let Loose”? Meski perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu belum membeberkannya secara langsung, namun Anda bisa menebak perangkat apa yang digunakannya dari undangan yang dibagikan.

Berdasarkan undangan yang beredar, animasi tangan yang melingkari suatu benda menandakan hadirnya Apple Pencil baru dan model iPad baru.

Rumor tersebar luas bahwa model baru iPad Pro, iPad Air, dan Apple Pencil akan debut di acara Mei 2024.

Mengutip GSM Arena, perusahaan akan menggunakan panel OLED untuk seri iPad Pro dan ukurannya akan menjadi 13 dan 11 inci.

Selain itu, Apple akan mengumumkan dua iPad Air dengan panel layar Mini LED 12,9 inci dan 10,9 inci.

Tablet baru besutan Apple ini disebut-sebut akan ditenagai chipset Apple M3 dan didukung Magic Keyboard generasi terbaru.

Di sisi lain, Apple mengumumkan daftar rantai pasokan iPhone untuk tahun 2023. Perusahaan mengumumkan bahwa merek komponen Tiongkok tidak akan meninggalkan rantai pasokan Apple dalam waktu dekat.

Mengutip Gizchina, Apple telah menambahkan delapan merek baru China ke daftar rantai pasokannya. Merek komponennya meliputi: Besi dan Baja Jiuquan Teknologi Sinopec Weiye Teknologi Kaicheng Sanan Optoelektronik Teknologi Boshuo Tony Electronics Zhenghe Group

Apple juga telah menghapus empat merek Tiongkok lainnya dari daftar. Merek yang dihapus dari daftar adalah: Jiangsu Jingyan Technology Meiyingsen Group Shenzhen Derun Electronics Yishi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Guru Besar FK UPH: Manajemen Intervensi Nyeri Jadi Opsi Pengobatan Kanker
Next post Hasil MPL ID S13 30 Maret 2024: Lemon dan Vynn Comeback, RRQ Hoshi Sukses Tumbangkan Alter Ego