Jadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultramikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEW

Read Time:1 Minute, 4 Second

robbanipress.co.id, JAKARTA – PNM tergabung dalam forum Kelompok Kerja Usaha Kecil dan Menengah Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC SMEWG), sebuah forum strategis untuk mendukung berbagai tantangan penting yang dihadapi UMKM Indonesia.

Sebagai tulang punggung pengembangan usaha mikro di Indonesia, PNM secara aktif mengatasi permasalahan utama seperti akses terhadap pembiayaan, akses terhadap pemasaran, kewirausahaan, dan penciptaan ekosistem digital di sektor usaha mikro.

Direktur Eksekutif Teknologi Informasi dan Digital Sunar Basuki yang hadir pada Forum SMEWG APEC ke-57 di Bali (Rabu (24 April)) menjelaskan, PNM kini menjadi pilar dalam pengembangan usaha mikro di Indonesia.

“Kami memiliki lebih dari 15,2 juta nasabah aktif dan saat ini kami telah melayani 20,7 juta nasabah. Sebagai penopang pertumbuhan UMKM khususnya usaha mikro, kami ingin berpartisipasi dan menyumbangkan ide-ide saya untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan usaha mikro,” kata Sunar Basuki.

Sunar mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam pengembangan UMKM untuk meningkatkan kerja sama dan kolaborasi dalam mengatasi berbagai tantangan di tanah air dan global.

Ia juga melihat kegiatan ini sebagai peluang untuk berinteraksi dengan para pelaku ekonomi di kawasan Asia dan Pasifik dalam upaya memperkuat kerja sama ekonomi untuk pertumbuhan ekonomi global.

Sunar berharap PNM dapat semakin memberdayakan usaha UMKM agar lebih kompetitif, mandiri dan mampu mengakses teknologi serta memberikan kesempatan kerja yang lebih efektif.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Laptop AI dengan Standar Pentagon
Next post Bos Apple Tim Cook Jalan-Jalan ke Kota Tua, Mampir ke Museum Wayang