Bos Samsung Beberkan Makna AI Buat Samsung Lewat Kehadiran Galaxy S24 Series

Read Time:2 Minute, 38 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Awal tahun ini, Samsung meluncurkan smartphone pertama Galaxy AI, seri Samsung Galaxy S24.

Presiden dan Direktur MX Business Samsung Electronics TM Roh berbagi beberapa wawasan tentang bagaimana perusahaan memandang AI dan bagaimana seri Samsung Galaxy S24 mewakili langkah pertama menuju masa depan seluler yang berpusat pada AI.

Bos seluler Samsung telah mengungkapkan bahwa AI akan merevolusi dunia. Kecerdasan buatan akan menjadi kunci untuk membuka pengalaman yang lebih cerdas dan lebih baik, serta mendefinisikan kembali kehidupan sehari-hari masyarakat.

AI, kata TM Rowe, digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan produktivitas dan memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan. Samsung menilai langkah Samsung menerapkan Galaxy AI pada seri Galaxy S24 merupakan keputusan yang berani.

Acara ini menyoroti kemajuan dan arti sebenarnya AI dalam lingkungan seluler bagi pelanggan Samsung.

“Saya yakin AI akan mengubah paradigma industri, di mana perangkat seluler akan menjadi pintu gerbang utama untuk mengakses layanan AI dan lebih banyak teknologi AI akan digunakan untuk mengubah pengalaman konsumen dalam menggunakan perangkat tersebut,” kata TM Roh dalam wawancaranya. Samsung telah lama meneliti kecerdasan buatan generatif

Pria bernama lengkap Roh Tae Moon ini mengungkapkan, Samsung sudah lama mempelajari kecerdasan buatan generatif, khususnya mencoba menghadirkan fitur berbasis AI ke smartphone pada tahun 2017 melalui Samsung AI Research Center (SAIC).

Samsung juga bekerja sama dengan beberapa mitra untuk mengintegrasikan model AI generatif sederhana yang cocok untuk digunakan pada perangkat seluler.

“Seri Galaxy S24 merupakan hasil kolaborasi bertahun-tahun dengan berbagai mitra dan pemimpin industri,” kata TM Roh

TM juga mengatakan seri Galaxy S24 dapat meningkatkan kenyamanan dan komunikasi sehari-hari untuk menyelesaikan pekerjaan dengan kecerdasan buatannya. Dia menyebutkan bahwa ini semua adalah manfaat AI yang tertanam di ponsel pintar.

Ia juga menyoroti bagaimana fitur AI Galaxy, seperti Live Translate dan Interpreter, yang menggunakan kemampuan AI pada perangkat, dapat menghilangkan hambatan komunikasi.

Note Assist memungkinkan pengguna mendapatkan ringkasan yang dihasilkan AI. Transkrip AI juga tersedia untuk membantu menyelesaikan transkripsi, ringkasan, dan terjemahan. TM Roh mengatakan, tugas-tugas tersebut biasanya memakan waktu tetapi dengan bantuan AI, pengguna mendapatkan waktu untuk menyelesaikan tugas lainnya.

TM Galaxy melihat AI sebagai kunci untuk memungkinkan pengalaman pengguna baru.

TM mengatakan Galaxy AI menciptakan pengalaman yang menambah nilai dan memberikan perangkat lebih bermakna.

“Sebagai pemimpin pasar seluler, keunggulan kompetitif kami terletak pada penciptaan kasus penggunaan seluler yang benar-benar bermakna dan bermanfaat dengan Galaxy AI. Hal ini akan menguntungkan pertumbuhan pasar AI seluler secara keseluruhan,” kata TM.

Berbicara mengenai perangkat seluler pertama yang dilengkapi kecerdasan buatan, TM mengaku puas dengan respon pasar terhadap seri Galaxy S24.

Saat dibuka, Samsung membukukan hasil penjualan positif untuk seri andalan terbarunya di kawasan Asia Tenggara dan Oseania.

TM Roh percaya bahwa Asia Tenggara adalah salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat untuk segmen smartphone premium. Samsung bahkan memperkirakan pertumbuhan pasar smartphone premium akan meningkat lebih dari dua kali lipat pada tahun 2024.

Ia mengatakan, kami berharap dapat meningkatkan kehadiran kami di Asia Tenggara.

Untuk memajukan masa depan seluler yang berpusat pada AI, TM mengakui bahwa Samsung akan bekerja sama dengan mitra untuk memimpin pengembangan pengalaman seluler AI untuk setiap perangkat seluler.

Menurutnya, Samsung kini memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif. Kehadiran seri Galaxy S24 menjadikan merek tersebut sebagai standar global dalam kecerdasan buatan seluler.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Panji Gumilang Ditahan di Lapas Indramayu, Ponpes Al Zaytun Tetap Berjalan Normal
Next post GrabFood Hadirkan Fitur Baru, Pengguna Kini Bisa Pesan Makanan Bareng Teman