Wuling dan Telkomsel Jalin Kerja Sama Guna Ciptakan Pengalaman Berkendara yang Maksimal

Read Time:2 Minute, 8 Second

robbanipress.co.id, Jakarta Untuk memberikan pengalaman berkendara yang terintegrasi dan inovatif kepada masyarakat Indonesia, Wuling Motors (Wuling) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel). Selain itu, kolaborasi ini bertujuan untuk membangun landasan yang kokoh untuk menunjukkan solusi mobilitas ramah lingkungan.

Direktur Penjualan dan Pemasaran Wuling Motors Dian Asmahani menjelaskan kemitraan strategis antara Wuling dan Telkomsel merupakan langkah penting untuk memperkuat ekosistem mobil listrik di Indonesia.

“Melalui kemitraan ini, kami dan Telkomsel berpartisipasi dalam evolusi Indonesia: Mempercepat ekosistem berkelanjutan untuk masa depan yang hijau,” jelasnya.

“Kami tidak hanya fokus mengembangkan layanan Internet of Vehicle bagi pengguna Wuling EV, tetapi juga menciptakan ekosistem yang mendukung mobilitas berkelanjutan secara umum,” tambah Dian.

Sementara itu, Direktur Jaringan Telkomsel Indra Mardiatna mengatakan timnya dan Wuling berupaya menghadirkan solusi konektivitas terdepan untuk memperkuat ekosistem listrik lokal.

Untuk mewujudkan semangat #PastiAdaSolusi, Telkomsel berkomitmen memastikan ketersediaan jaringan peralatan dan keahlian terbaik dan terlengkap bagi pelanggan Telkomsel dan pemilik Wuling EV di seluruh Indonesia untuk mendukung pengalaman berkendara listrik yang lebih modern dan efisien IoT. – Dasar dari solusi komunikasi transportasi mobil yang terhubung.

“Dalam upaya kami menciptakan dampak lingkungan bebas karbon melalui operasional bisnis yang berkelanjutan, Telkomsel terus menerapkan prinsip-prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG). Berkelanjutan artinya,” jelas Indra.

Bagian dari kerja sama Wuling dan Telkomsel adalah Internet of Vehicles (Connected Car) untuk meningkatkan konektivitas dan pengalaman berkendara. Wuling akan memanfaatkan infrastruktur jaringan Telkomsel dengan memasang profil kartu SIM Telkomsel B2B pada kendaraan listrik Wuling.

Hasilnya, pemilik mobil listrik Wuling dapat menikmati layanan telekomunikasi canggih, termasuk pemantauan status kendaraan, navigasi cerdas, dan hiburan dalam mobil. Kemitraan ini juga memberikan pengalaman berkendara yang cerdas dan terintegrasi bagi pelanggan melalui solusi IoT (Internet of Things).

Wuling juga menjalin kerja sama dengan Telkomsel di bidang Fleet Management Systems. Telkomsel akan memberikan solusi IoT untuk sistem manajemen armada dalam upaya mendukung pemilik kendaraan listrik Wuling.

Solusi ini tidak hanya mencakup pemantauan dan pelaporan pengoperasian kendaraan secara real-time, namun juga integrasi stasiun pengisian daya untuk kendaraan listrik.

Di sisi lain, kolaborasi ini memberikan sistem manajemen kendaraan yang efisien dan terhubung, menciptakan peluang untuk meningkatkan produktivitas kendaraan yang dapat memenuhi permintaan teknologi energi terbarukan yang terus meningkat sejalan dengan tanggung jawab Melindungi lingkungan dan masa depan yang berkelanjutan. .

Wuling dan Telkomsel juga berencana meluncurkan kampanye pemasaran bersama dengan produk-produk yang lebih fokus pada preferensi dan kebutuhan pelanggan, menggunakan platform telco data awareness yang akan membuka peluang bagi lebih dari 158,3 juta pelanggan Telkomsel.

Dengan menerapkan strategi pemasaran berbasis data yang lebih baik, kedua perusahaan akan meningkatkan pertumbuhan bisnis dan konektivitas digital di Indonesia.

(*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Media Malaysia Puji Timnas Indonesia: Sang Garuda Guncang Asia di Masa Depan
Next post Tak Terduga, Ini 3 Penyebab Banjir Besar yang Melumpuhkan Dubai