Heboh Goa Lawa Purbalingga Diduga Disulap Jadi Tempat Rapat

Read Time:3 Minute, 24 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Mengadakan pertemuan atau konferensi di kantor atau ruang konferensi sudah menjadi hal yang biasa. Apa jadinya jika Anda mengadakan pertemuan di dalam gua? Sebuah postingan di media sosial menarik perhatian karena banyak pengunjung yang memanfaatkan gua yang biasa menjadi tempat wisata itu untuk bekerja dan berkumpul.

Penampakan orang yang bertemu di dalam gua itu diunggah ke akun Twitter atau X @worksfess. Gua itu berada di bawah bukit indah yang ditumbuhi rumput dan pepohonan.

“Bekerja! Dimana pertemuannya hari ini pak? Di Goa haha???, cuma di Goa aja guys. Ya kan????” Rekening ditulis pada Rabu (24/4/2024).

Dalam foto tersebut terlihat beberapa kursi dan meja yang disiapkan untuk menampung para tamu berkumpul. Sebuah proyektor juga disiapkan untuk presentasi yang dipasang di depan deretan kursi.

Berbeda dengan gua-gua lain pada umumnya, gua ini telah direkonstruksi dan sangat mudah untuk dimasuki. Gua ini juga memiliki beberapa anak tangga lebar menuju pintu masuk. Padahal, desain tangganya sangat menarik.

Banyak orang yang penasaran dan ingin mengetahui lokasi saya di keramaian.  Berdasarkan banyak komentar warganet, lokasi kawasan tersebut adalah Goa Lava yang merupakan salah satu tempat wisata di Burpalinga, Jawa Tengah. Setelah beberapa jam dibagikan, unggahan tersebut menjadi viral dengan lebih dari 329 ribu penayangan dan lebih dari 12 ribu suka.

 

“Ini Kolaka? Namanya Goa Lava, tempat wisata semasa TK,” komentar salah satu warganet.

“Lokasi: Goa Lava, Purbalinga,” sahut netizen lainnya.

“Goa Lava, gak cuma ramai, di dalam goa ada panggung musiknya wkwk,” tulis warganet lain.

“Bagian ini menarik, tapi bagaimana kalau tiba-tiba ada longsor,” tanya netizen lainnya.

Netizen yang lain menuturkan, “Aku lagi mabuk di sini. Enaknya ngopi sambil udara sejuk, tapi kalau kurang beruntung bisa menangkap tetesan air dari atap Goa Kolaka Goa Lava Burbalinga,” kata warganet lain. .

Selain pertemuan dan pariwisata, Goa Lava juga menjadi tuan rumah peragaan busana. ‘Fashion in the Cave’, bagian dari rangkaian kegiatan Amazing Kolaka Festival (AGF), digelar pada Minggu, 29 Oktober 2023, di Goa Lava Barpalinga (Kolaka).

Bupati Burbalinga, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan perajin dan model lokal. Mereka memamerkan gaun batik yang dipadukan dengan ecoprint Burbalinga dan aksesoris asli dengan latar belakang relief alam yang indah di dinding indah Goa Lava.

“Girls, kalian akan melihat model-model cantik mengenakan pakaian cantik, semuanya menggunakan produk lokal burbaling. Mulai dari batik, ecoprint, tenun tumakal,” jelas Tiah yang kerap tampil di channel regional Libutan 6. com.

“Jadi ketiga unsur ini kita gabungkan, kita juga mengikutsertakan desainer lokal dari Purbalinga dan seluruh perajin batik dan ecoprint yang ada di Kabupaten Purbalinga,” lanjutnya.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempromosikan pariwisata di Purbalinga dan menjadikan produk UMKM lokal lebih dikenal dan berdaya saing. Tema yang diangkat dalam acara tersebut adalah dengan harapan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap kelestarian alam di Purabalinga.

Tak kurang dari 37 model mengusung tema eco. “Ecoliving menjadi tema yang kami angkat di Fashion In The Cave karena kami ingin semua aktivitas yang kami mulai ramah lingkungan, termasuk korset yang ditampilkan menggunakan pewarna alami,” kata TV.

Meski merupakan event lokal, Dekranasda Purbalingga bekerja sama dengan perancang busana ternama Samuel Watimena sebagai fashion guide dan Lisa Fitria bekerja sama dengan perajin batik, seniman ecoprint dan desainer purbalingga. Fashion In The Cave dihadiri Wakil Gubernur Purbalinga Sudono, Ketua DPRD Purbalinga HR Bambang Irawan, Sekda Purbalinga Herni Sulasti serta para tamu undangan.

Selain fashion show, band Knopf dan Kotak tampil di Amazing Kolaka Festival (AGF). Meski sempat turun hujan sebelum konser dimulai, namun penampilan kedua band sangat bagus.

Hujan deras di Kolaka tak menyurutkan semangat penonton untuk menyaksikan penampilan band kesayangannya. Tepuk tangan meriah dan teriakan pun menggema saat para anggota Naf naik ke panggung satu per satu.

Band yang kini digawangi oleh Arda ini membawakan lagu-lagu cinta dan berhasil menggemparkan penontonnya, antara lain Keep Running, Remember Me, dan Sin Aba. Lirik melankolis membuat suasana semakin hangat dan romantis.

Usai penampilan Knopf, giliran Tantri cs yang naik panggung memecah kabut asap Kolaka. Penampilan Kotak Band menjadi penampilan spektakuler di hadapan ribuan penonton yang memadati venue. Gosong Dojo mengajak penonton menari mengikuti lagu andalan mereka, Tinggalkan Saja, Masih Cinta. Ini kali kedua band Kotak tampil di Purapalinga.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet
Next post Ria Ricis Ungkap Perasaan Usai Resmi Cerai dengan Teuku Ryan