Vespa Batik Setop Produksi, Bakal Ganti Model?

Read Time:56 Second

JAKARTA – Setelah diluncurkan pada November 2022, Vespa Batik diketahui akan menghentikan produksinya di pabrik Cikarang, Jawa Barat pada Oktober tahun ini.

Meski Vespa Batik akan dihentikan produksinya, namun pabrikan asal Italia ini akan kembali memproduksi model skutik lainnya, yakni Vespa LX.

“Pabriknya tidak hanya memproduksi Vespa Patek. Ingat, mobil ini berbasis LX. Jadi, hingga saat ini kami masih memproduksi Vespa LX,” kata Ayu Hapsari, Manajer Humas dan Komunikasi PT Piaggio Indonesia (PID). Oleh robbanipress.co.id Otomotif, di Jakarta beberapa waktu.

Ayu mengatakan, perakitan Vespa LX di pabrik Cikarang akan dimaksimalkan sambil menunggu produksi produk lain di fasilitas ini.

“Kami ingin memaksimalkan produksi model LX dulu, kami coba ekspor tapi kita lihat saja ke depannya,” jelas Ayew.

Sekadar informasi, Batik Vespa melambangkan penghormatan terhadap budaya Indonesia dengan memadukan dua ikon, Vespa dari Italia dan Batik dari Indonesia.

Motif tradisional Batik Tambal Jagad menghiasi badan Vespa Batik yang melambangkan persatuan dan keberagaman Indonesia. Direncanakan Debut di RI, Akankah Zeekr Siapkan Fasilitas Produksi? Zeekr, pendatang baru di pasar Indonesia, akan memperkenalkan dua kendaraan listrik berstatus CBU asal China. Soal fasilitas produksi di Indonesia, demikian kata Ziker. robbanipress.co.id.co.id 7 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Dulu Spesialis Mercedes, Real Auto Workshop Kini Layani Mobil Premium Lainnya
Next post Ini Titik Pemberhentian Baru DAMRI Rute Jakarta-Lampung