Kemenkes: 15 Ribu Fasilitas Kesehatan Disiapkan untuk Antisipasi Kegawatdaruratan Mudik Lebaran 2024

Read Time:1 Minute, 10 Second

robbanipress.co.id, Jakarta Diperkirakan 193,6 juta orang akan pindah ke Indonesia pada Idul Fitri 2024. Untuk mencegah keadaan darurat, Kementerian Kesehatan menyiapkan 15.000 fasilitas kesehatan di 38 wilayah untuk libur Idul Fitri.

10.000 pusat kesehatan, 3.000 rumah sakit dan lebih dari 1.000 pusat kesehatan sedang dipertimbangkan.

“Ada pilar-pilar yang kita siapkan, mulai dari jalan tol hingga tempat wisata, jalan tol sudah kita siapkan semua,” kata Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI Azhar Jaya saat mengumumkan tim pemantau pelayanan kesehatan. di tempat-tempat temuan. Terintegrasi di Jakarta pada Kamis, 4 April 2024.

Azhar mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Polri, dan Kementerian Perhubungan untuk menentukan lokasi pos kesehatan tersebut. Terutama di daerah sensitif.

Makanya kami tenaga medis tidak libur. Mungkin ada yang tidak bekerja, kami izinkan libur,” kata Azhar. , mengutip Antara.

Mudik nikmati postingan mudik gratis

Azhar juga mencontohkan, layanan kesehatan di stasiun repatriasi gratis sehingga penumpang bisa memanfaatkannya.

Jika Anda membutuhkan manfaat atau layanan tambahan, Anda bisa menggunakan BPJS Kesehatan. Oleh karena itu, masyarakat pun menyiapkan kartu BPJS Kesehatan sebagai cadangan.

 

Azhar mengingatkan masyarakat yang membawa kendaraan pribadi ke kotanya untuk memeriksa kesiapan kendaraan seperti rem. Jangan lupakan pelatihan fisik.

“Bagi yang puasa, makan dulu, jangan bolos sahur. Lalu kalau capek istirahat di jalan, jangan dipaksakan,” ujarnya.

 

Azhar juga mengingatkan para pengemudi untuk tidak menggunakan narkoba atau narkoba. Jika Anda lelah, sebaiknya istirahat dan utamakan keselamatan penumpang Anda

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post PT LIB dan Kementerian PUPR Bahas Penyediaan Prasarana VAR di 20 Stadion Liga 1
Next post Parfum Heura Racikan 2 Mahasiswa Raih Penghargaan Super Growing UMKM di Shopee Super Awards 2023