Spesifikasi Tank Altay Turki, MBT yang Akan diproduksi Secara Masal

Read Time:1 Minute, 21 Second

JAKARTA – Tank Altai Turki dikabarkan menjadi salah satu tank tempur utama (MBT) yang baru-baru ini diproduksi secara massal. Rencana produksi massal MBT sebenarnya sudah banyak diumumkan pada tahun 2023, namun baru bisa dilaksanakan pada tahun ini.

Tank yang diproduksi oleh BMC Defense ditugaskan oleh Dewan Industri Pertahanan. Altay telah mengalami sejumlah peningkatan signifikan untuk memenuhi persyaratan militer kontemporer.

Tank Alte Turki diyakini memiliki fitur tambahan, yaitu adopsi sistem digital yang semakin terintegrasi sehingga memungkinkan deteksi, penargetan, dan keterlibatan elemen musuh lebih akurat dan cepat.

Deskripsi Tangki Altai Turki (H2)

Dari segi dimensi, tangki yang diawaki empat orang ini memiliki panjang 7,3 meter, lebar 3,9 meter, dan tinggi 2,6 meter.

Altay memiliki berat 65 ton dan dapat mencapai kecepatan maksimum 70 km/jam dan jangkauan 500 km.

Sementara dari segi persenjataan, MBT ini dilengkapi dengan meriam utama kaliber 120 mm, pusat senjata yang dikendalikan dari jarak jauh dengan senapan mesin 7,62 mm atau 12,7 mm, dan senapan mesin koaksial 7,62 mm.

Pertahanan Altay didasarkan pada armor kompak yang memungkinkannya secara efektif menahan berbagai ancaman di medan perang.

MBT ini diberkati dengan sistem anti kebakaran, sistem C3I (komando, kendali, komunikasi dan intelijen), sistem peringatan laser, sistem identifikasi sasaran, sistem CBRN (Kimia, Biologi, Radiologi dan Nuklir), sistem proteksi kebakaran, pemadaman kebakaran. Perlindungan sistem dan ledakan.

Altay juga dilengkapi dengan sistem kesadaran situasional 360 derajat yang memberikan pandangan lingkungan sekitar secara detail dan akurat.

Ini dia spesifikasi tank Altay Turki. Dalam sejarahnya, kendaraan lapis baja ini dimulai pada tahun 1996, ketika kebutuhan akan MBT baru untuk Angkatan Darat Turki menyebabkan keputusan untuk mengembangkan dan memproduksi tank secara lokal.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post KAI Daop 1 Layani 115 Ribu Orang Selama Long Weekend
Next post Bertemu Menlu Wang Yi, Jokowi Minta China Kebut Studi Kelayakan Kereta Cepat Jakarta-Surabaya