Ukuran Ikan Laut Mengecil, Ini Kekhawatiran Para Ilmuwan

Read Time:1 Minute, 15 Second

JAKARTA – Ikan-ikan yang hidup di laut semakin berkurang. Para ilmuwan juga khawatir karena lebih dari 3 miliar orang di seluruh dunia menggunakan ikan sebagai makanan.

Sebuah studi di jurnal Science menemukan bahwa pertumbuhan ikan laut berpindah ke bagian tubuh yang lebih kecil.

“Penurunan populasi mempunyai konsekuensi karena ukuran hewan mempengaruhi kontribusinya terhadap ekosistem dan bagaimana manusia mendapat manfaat darinya,” kata rekan penulis studi, Profesor Maria Dornelas, kepada surat kabar The Guardian yang diterbitkan Sabtu (25/5/2024). ).

Memang benar ikan berukuran besar biasanya memiliki nutrisi lebih banyak dibandingkan ikan kecil. Ikan yang lebih kecil juga tumbuh lebih sedikit dibandingkan ikan yang lebih besar, sehingga jumlah ikannya berkurang.

Hal ini menyebabkan nelayan menangkap ikan lebih kecil sehingga mengurangi hasil tangkapan dunia. “Hal ini dapat mengubah sistem pangan global, dan perekonomian yang bergantung pada perikanan dan perekonomian yang menentang perikanan,” kata Art Blum, seorang nelayan di Bristol Bay, Alaska.

Perubahan populasi ini akan mengubah lingkungan sepenuhnya. “Pada organisme laut dan perairan lainnya, ukuran menentukan apakah suatu hewan termasuk predator atau predator,” kata Asta Audzijonit, yang mempelajari ikan di Universitas Tasmania.

Tampaknya bukan hanya spesies ikan yang merupakan satu-satunya spesies air yang ukurannya bervariasi. Penelitian telah menunjukkan bahwa beberapa tumbuhan dan invertebrata lainnya menyusut sementara yang lain tumbuh.

“Sayangnya, kami tidak memiliki data untuk banyak spesies selain ikan untuk menarik kesimpulan yang pasti – penelitian di masa depan akan mendapat manfaat dari investasi lebih banyak pada jenis pengukuran ini, terutama ketika menyelidiki hubungan antara jaring makanan dan spesies lain,” kata peneliti Franziska Schrodt . .

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Seri Perdana BlackAuto Battle 2024 di Solo Sukses Digelar
Next post Spotify Umumkan PHK 1.500 Karyawannya