PSSI Gelar Kongres Biasa Tahun 2024, Ini yang Dibahas

Read Time:1 Minute, 17 Second

robbanipress.co.id – PSSI akan menggelar Kongres Biasa 2024 pada Senin 10 Juni 2024 di Hotel Shangrila, Jakarta. Konferensi diperkirakan akan dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Delegasi yang mempunyai hak pilih dapat menyelesaikan pendaftarannya pada Minggu, 9 Juni 2024.

Ada banyak agenda yang digelar dalam kongres ini, yakni laporan program kegiatan tahun 2023 dan penetapan program PSSI tahun 2024.

Selain itu juga disampaikan laporan pembangunan pemusatan latihan di Ibu Kota Negara (IKN) dengan dana FIFA Foward.

Makanya ada transformasi Liga 1. Sebelumnya, General Manager PSSI Erick Thohir justru mengatakan akan berdiskusi dengan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) soal transformasi liga. Hal tersebut tak lepas dari buruknya performa Ligue 1 di Asia.

Erick sempat khawatir dengan buruknya peringkat Liga 1 negara-negara Asia, bahkan Asia Tenggara. Ligue 1 menempati peringkat keenam di ASEAN dan ke-28 di Asia.

Kongres Biasa PSSI 2024 rencananya akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia, Komite Olimpiade Indonesia, dan lain-lain.

Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga mengatakan, “Selamat datang dan terima kasih kepada para peserta Kongres Biasa PSSI 2024. Kami berharap kongres besok dapat terselenggara dengan aman, sukses dan damai serta demi perkembangan sepak bola Indonesia dapat mengambil keputusan yang baik.”

Kongres ini akan diselenggarakan dengan partisipasi 87 delegasi pemungutan suara dan 5 pengamat.

    Profil Mauresmo Hinoke: Pemain Berdarah Maluku yang Bobol Gawang Jepang di Toulon Cup 2024 Profil Mauresmo Hinoke menjadi salah satu hal yang menarik untuk dibahas. Beberapa waktu lalu, ia berhasil menghebohkan penonton Tanah Air berkat aksinya saat robbanipress.co.id.co.id, 9 Juni 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Tina Toon Temukan Ada Warga Miskin Jakarta Dicoret dari Kepesertaan KJP Plus dan KJMU
Next post Mengubah Kemajuan Pendidikan dengan SD dan SMP Alam