David da Silva Hattrick, Persib Bandung Hajar Persebaya 3-1

Read Time:1 Minute, 33 Second

robbanipress.co.id, SOREANG – Persib Bandung meraih hasil positif saat menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia musim 2023/24. Persib unggul atas Persebaya 3-1 di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu malam (20/4/2024) WIB.

Sejak awal pasukan Pangeran Biru memastikan Trengginas muncul di markasnya sendiri. Meski sudah terkonsolidasi di kualifikasi seri liga, Persib tetap bermain melawan Spartan. Namun tak mudah bagi anak asuh Bojan Hodak untuk membongkar pertahanan lawan.

Baru pada menit ke-43 Maung Bandung mampu unggul. David da Silva-lah yang mencatatkan namanya di daftar pencetak gol. Menjelang turun minum skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Usai jeda, intensitasnya meningkat. Kubu tamu pun tak tinggal diam. Sayangnya, petaka menimpa Bajul Ijo di awal babak kedua.

Andre Oktaviansyah menerima dua kartu kuning dalam kurun waktu singkat. Pertama pada menit ke-46, lalu pada menit ke-52. Kurangnya staf mempengaruhi kreativitas tim kelas atas Paul Munster.

Persebaya secara mengejutkan mampu menyamakan kedudukan di angka lima setelah Oktaviansyah dikeluarkan dari lapangan. Berawal dari situasi sepak pojok. Dušan Stevanovic yang berperan sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan bek asal Serbia itu berhasil menembus gawang Teja Paku Alam.

Persib tersengat. Tuan rumah kembali ke ritme biasanya. Mereka memberikan banyak tekanan pada pertahanan tim tamu.

Serangan demi serangan dilancarkan para pemain Maung Bandung. Hasilnya manis. Pada menit ke-67, David Silva membalaskan dendam Pangeran Biru.

Dalam posisi unggul, Persib tak menyerah dalam tekanan. Sekitar tiga menit menjelang waktu reguler berakhir, skor menjadi 3-1. Silva mencetak hattrick. 

Berawal dari pergerakan Ciro Alves. Nama keluarga tersebut berduel jarak dekat dengan bek lawan. Usai kehilangan kendali, Alves mengoper ke Bajul Ijo. Silva yang tak berdaya membobol gawang Andhika Ramadhani untuk ketiga kalinya.

Dengan hasil ini, Persib kokoh di peringkat kedua klasemen. Pasukan Bojan Hodak tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan. Sebanyak lima di antaranya merupakan kemenangan tipis.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Top 3 Tekno: Samsung Galaxy Ring Nongol di MWC 2024 hingga Hands On Galaxy Fit 3
Next post Jonatan Christie Jaga Peluang, Indonesia Tertinggal 1-2 dari China di Final Thomas Cup