Gagal ke Final Piala Asia U-23, Ini Dua Jalan Timnas Indonesia U-23 Menuju Olimpiade Paris

Read Time:1 Minute, 12 Second

robbanipress.co.id, JAKARTA — Timnas U-23 Indonesia melaju ke final Piala AFC U-23 2024 usai mengalahkan Uzbekistan U-23 2-0 pada Senin malam (29/4/2024). Artinya, transfer Garuda Moda ke Olimpiade Paris masih tertunda.

Namun kekalahan tersebut rupanya membuat tim besutan Shin Tae-yung terhindar dari kemungkinan berpasangan dengan Israel di ajang multievent terbesar dunia tersebut. Sebab jika menang, Indonesia U-23 akan satu grup dengan Israel U-23.

Saat ini, Indonesia masih memiliki dua skenario izin menghadiri Paris. Pertama, tim Indonesia U23 harus memenangkan laga perebutan peringkat ketiga melawan Irak U23 pada Kamis (02/05/2024) pukul 22:30 WIB.

Jika Indonesia menang dan finis ketiga di Piala Asia U-23, maka akan satu grup dengan Argentina, Maroko, dan Ukraina di Grup B Olimpiade Paris. Namun jika kalah dari Irak, Ivar Jenner dkk masih punya peluang. Untuk mencapainya, Indonesia akan memenangkan playoff melawan Guinea pada 9 Mei.

Jika berhasil mengalahkan Guinea, tim Garuda Moda akan berada di Grup A bersama Prancis, Amerika Serikat, dan tuan rumah Selandia Baru. Hal itulah yang membuat Presiden PSSI Eric Tohir menghimbau para prajurit Garuda Muda untuk tidak sujud usai mengalahkan Uzbekistan U23. Karena peluangnya masih ada.

“Apakah kita akan menyerah atau akan melawan? Apakah kita akan menyerah atau akan melawan?” Eric bertanya kepada para pemain di ruang ganti usai pertandingan melawan Uzbekistan U23 di Stadion Abdullah Bin Khalifa.

“Tidak (jangan menyerah), melawan,” kata Rizky Rideau dan kawan-kawan serempak.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Hyundai dan Kia Produksi 3,6 Juta Unit Mobil di Luar Korea Selatan
Next post Bukan Indonesia, BMW Pilih Negara Ini buat Produksi Baterai Mobil Listrik