Era Baru Mobile AI Tiba! Bos Samsung TM Roh: Galaxy S24 Series Membuka Berbagai Kemungkinan Baru

Read Time:3 Minute, 3 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Era baru kecerdasan buatan seluler telah tiba. Hal ini diungkapkan oleh TM Roh, Presiden dan Presiden Mobile eXperience (MX) Business Samsung Electronics.

TM Roh dalam keterangan resminya menyampaikan bahwa Artificial Intelligence (AI) merupakan teknologi paling transformatif abad ini.

Dimana AI dapat membawa perubahan besar tidak hanya bagi Samsung dan industrinya, namun bagi semua orang.

Samsung Galaxy memainkan peran kunci dalam menghadirkan pengalaman AI mobile yang revolusioner melalui seri ponsel terbarunya, seri Galaxy S24.

Seperti yang diumumkan TM Roh di Galaxy Unpacked 2024 Januari lalu, seri Galaxy S24 merupakan smartphone AI pertama yang dirancang untuk membantu pengguna.

Fitur Galaxy AI pada ponsel ini memungkinkan banyak kegunaan berbeda, tidak hanya dalam komunikasi tanpa batas tetapi juga dalam menyelesaikan tugas sehari-hari dengan lebih mudah.

Salah satu fitur paling inovatif adalah Circle to Search with Google, dimana pengguna dapat mencari sesuatu dengan lebih mudah dan intuitif.

Terjemahan Langsung, Bantuan Obrolan, dan Tolke juga memiliki fungsi lain yang menghilangkan kendala bahasa saat Anda bepergian ke luar negeri.

Bagi mereka yang menyukai fotografi, tersedia Photo Assist yang meningkatkan kreativitas dalam gambar yang didukung oleh teknologi ProVisual Samsung.

Samsung berkomitmen untuk terus meningkatkan dan menyempurnakan pengalaman AI seluler. “Samsung berencana mengoptimalkan AI di beberapa perangkat untuk berbagai aplikasi,” kata Roh.

 

Dalam waktu dekat, serangkaian perangkat wearable Galaxy dengan teknologi AI untuk meningkatkan fungsi kesehatan digital akan dirilis.

Pada saat yang sama, perusahaan Korea ini berharap dapat mengantarkan era baru pengalaman yang semakin umum dalam mengakses layanan kesehatan pintar.

Samsung juga menekankan pentingnya kolaborasi terbuka dalam pengembangan kecerdasan buatan.

“Perusahaan perlu bekerja sama untuk mendefinisikan pengalaman AI secara hati-hati sehingga pengguna dapat sepenuhnya menikmati kekuatan baru ini dan menggunakannya dengan percaya diri,” kata TM Roh.

Di era baru mobile AI ini, fokus utama Samsung bukan lagi pada apa yang dapat dilakukan oleh sebuah smartphone, namun pada apa yang dapat dicapai oleh siapa pun dengan perangkat yang tepat.

Bagaimanapun, babak selanjutnya dalam pengalaman seluler ada di tangan pengguna Samsung Galaxy, bukan Samsung.

“Saya berharap pengguna dapat mengeksplorasi dan memanfaatkan berbagai fitur AI di seri Galaxy S24, membuka kemungkinan-kemungkinan baru dan menciptakan kehidupan yang lebih baik.”

Apalagi keberadaan Galaxy Fit 3 semakin dipastikan dengan bocoran baru berdasarkan spesifikasi dan desain smart band baru Samsung.

Bocoran Galaxy Fit 3 ini berasal dari The Tech Outlook, di mana materi pemasaran gelang pintar tersebut telah dipublikasikan secara online.

 Menurut bocorannya, Galaxy Fit 3 mengusung layar AMOLED persegi panjang berukuran 1,6 inci dan kaca lengkung 2,5D yang ditempatkan dalam bodi alumunium.

Perangkat wearable ini dikatakan memiliki ketebalan 9,9 mm dan berat 36,8 gram termasuk tali pengikatnya.

Gelang pintar ini dapat dioperasikan dengan sentuhan dan tombol samping dapat digunakan untuk menavigasi antarmuka.

Berdasarkan bocorannya, perusahaan memasang RAM 16 MB dan memori penyimpanan 256 MB.

Karena fokus pada kesehatan, smart band Samsung ini mendukung 101 mode latihan serta enam mode latihan otomatis.

Selain fitur pelacak olahraga, gelang Samsung ini juga memiliki kemampuan memantau detak jantung dan stres.

Seperti jam tangan pintar Samsung yang ada, Galaxy Fit 3 memiliki fitur seperti mendeteksi kadar oksigen dalam darah, mendeteksi dengkuran, dan manajemen tidur.

Peluncuran Galaxy Fit 3 diyakini akan melengkapi jajaran aksesori smartphone seri Galaxy S24.

Bocoran ini juga mengungkap fitur utama perangkat wearable baru Samsung: kemampuan mengontrol kamera, media, memeriksa notifikasi, dan merespons dengan cepat saat pesan muncul.

Bocorannya juga menyebutkan bahwa perangkat wearable ini ditenagai baterai berkapasitas 208mAh dan diklaim mampu bertahan selama 13 hari.

Perangkat ini juga memiliki peringkat 5ATM dan IP68 dan tersedia dalam tiga pilihan warna: abu-abu, perak, dan emas mawar.

Di atas kertas, penerus Galaxy Fit2 hadir dengan peningkatan signifikan. Namun semua itu akan terbukti ketika tanggal rilis Galaxy Fit 3 tiba. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Studi Ungkap Waktu Olahraga yang Beri Manfaat Terbaik bagi Individu dengan Obesitas
Next post Keluarga Diminta Lindungi Anak Cegah Kekerasan di Satuan Pendidikan