5 Sekolah Kedinasan Perhubungan Darat dan Syarat Daftarnya, Siapkan Dokumen Ini

Read Time:1 Minute, 20 Second

JAKARTA – Inilah daftar 5 sekolah transportasi darat dan syarat pendaftarannya. Sekolah formal kini menjadi salah satu jenjang pendidikan yang banyak dipilih oleh lulusan sekolah menengah/kejuruan dan sederajat. Dan salah satu sekolah resminya berada di bawah Kementerian Perhubungan (Kemenhab).

Sekolah resmi Kementerian Perhubungan terbagi menjadi sekolah darat, laut, dan udara. Dari ketiganya, sekolah jasa transportasi darat “Matra” paling banyak diminati. Artikel kali ini akan membahas daftar 5 sekolah transportasi darat Kemenhub dan syarat pendaftarannya, simak yuk!

5 sekolah transportasi darat

1. Institut Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) atau Sekolah Tinggi Ilmu Transportasi Darat (STTD)

2. Institut Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun

3. Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal.

4. Institut Politeknik Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan (Poltektrans SDP) Palembang

5. Politeknik Perhubungan Darat (Poltrada) Bali

Persyaratan administratif daftar sekolah transportasi darat

1. Pas foto baru berlatar belakang merah menghadap ke depan, ukuran 4 x 6 cm (ukuran minimal 120 KB, maksimal 500 KB dalam format .jpg).

2. KTP bagi peserta diatas 17 tahun atau Kartu Keluarga (KK) bagi yang belum memiliki KTP atau menggunakan bukti domisili/kwitansi KTP format .jpg dengan ukuran maksimal 500kb.

3. Ijazah SMA/SMK/MA sederajat bagi calon peserta yang telah menyelesaikan atau lapor SMA/SMK/MA sederajat (SEMESTER 2) bagi calon peserta yang belum diakui tuntas atau masih duduk di kelas 12 (dua belas). Serta surat keterangan penyetaraan/ijazah sederajat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bagi lulusan luar negeri atau yang mempunyai ijazah bahasa asing, dalam format PDF ukuran maksimal 1000 KB.

4. Konfirmasi pembayaran formulir pendaftaran sesuai universitas yang dipilih dengan mencetak nama dan NIK pada konfirmasi pembayaran (ukuran maksimal 500 kb dalam format .jpg).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post SMK Peternakan Diresmikan Demi Bangkitkan Sejarah Kampung Peternak di Langkat
Next post Arkeolog Temukan Tiga Kerangka Mammoth di Gudang Anggur