Mitsubishi Targetkan Market Share XForce Sebesar 15 Persen, Ini Alasannya

Read Time:1 Minute, 26 Second

Berau, 29 Mei 2024 – Mitsubishi XForce diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) pada Agustus 2023. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan target pangsa pasarnya hanya 15%.

Sport utility vehicle (SUV) kompak besutan pabrikan berbalut tiga berlian itu dikabarkan telah terjual lebih dari 2.000 unit sejak diluncurkan pada akhir Desember 2023. Faktanya, target awalnya jauh lebih tinggi, dengan Xforce memperkirakan akan menjualnya dengan harga . Hingga 20.000 unit pada tahun 2024.

Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan penjualan Xforce tumbuh cukup baik meski persaingan di segmen SUV kompak sangat ketat. 

“Bicara Xforce, itu segmen yang sedang berkembang, hampir semua merek masuk (segmen SUV kompak). “Jadi persaingannya sangat ketat,” kata Irwan yang ditemui belum lama ini di Berau, Kalimantan Timur.

“Saya kira target 15 persen cukup menantang dan realistis karena pemainnya banyak. Ia menambahkan, “Sejauh ini penerimaan kami secara umum cukup baik.”

Dari segi spesifikasi, Xforce mengandalkan mesin 1.500 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 104 tenaga kuda dan torsi 141 Newton meter.  Mesin ini dipadukan dengan transmisi CVT yang terkenal dengan perpindahan gigi yang mulus.

Mitsubishi tak pelit memberikan fitur-fitur canggih pada XForce, seperti dual zone auto Climate control dengan nanoeX yang menjaga kabin tetap sejuk dan bebas bakteri, serta fitur keselamatan ekstensif. 

Hill Start Assist, Active Stability Control (ASC), Cruise Control, Blind Spot Warning (BSW), Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Rear View Camera tersedia untuk menjamin keselamatan di jalan.

Persaingan Low SUV Mitsubishi, Suzuki XL7 Kalahkan Daihatsu Terios Pasar mobil low SUV (Sports Utility Vehicle) di Indonesia cukup menjanjikan. Suzuki XL7 menjadi model low SUV terlaris kedua, beberapa kali mengalahkan Daihatsu Terios… robbanipress.co.id.co.id 14 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Tanya Dokter: Apa Benar Darah Menstruasi Aman dan Bagus Digunakan Untuk Masker Wajah?
Next post Peneliti Ungkap Penyebab Penis Anak Gemuk Lebih Kecil