Berantas Pungli! Laporkan Jika Ada Pungli PPDB di Tangerang

Read Time:1 Minute, 8 Second

robbanipress.co.id – Kementerian Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang, Banten meminta masyarakat tidak takut melaporkan pungutan liar (pungli) saat penerimaan siswa baru tahun ajaran 2024/2025.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, Pemkot Tangerang berkomitmen penuh menyukseskan PPDB dan berupaya keras menghilangkan segala bentuk pungutan liar di sekolah dan lingkungan pendidikan.

Jamaluddin menjelaskan, jika masyarakat mendapat indikasi pungutan liar saat proses PPDB atau awal tahun ajaran, agar segera menghubungi Help Desk SD di 0851-8000-3050 atau SMP di nomor telepon 0851-8000.

Meski Kota Tangerang menjadi daerah percobaan KPK menerima mahasiswa baru karena kinerjanya yang sangat baik, namun tindakan pungli ini penting untuk dicegah agar tidak ada tempat untuk tindakan tersebut, kata Jamaluddin dari Antara, 10 Juni 2024.

Ia menekankan pentingnya mendorong masyarakat untuk menolak dan melaporkan segala bentuk pemerasan di lingkungan pendidikan.

“Jangan takut untuk melapor agar para pelakunya dapat ditindak tegas dan berdampak efektif untuk memutus mata rantai korupsi dimana-mana,” tegas Jamaluddin.

Sebagai tambahan informasi, PPDB tingkat sekolah dasar akan dilaksanakan dalam dua tahap, tahap pertama pada 3 Juni hingga 15 Juni 2024, dan tahap kedua pada 19 Juni hingga 22 Juni 2024.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di tautan ini. Dari pendidikan hingga liburan, tas lokal Bandung ini salah satu keunggulan utama tas adalah kemampuannya dalam menyimpan dan menata barang. Entah itu tas ransel, tas selempang, atau tas laptop. robbanipress.co.id.co.id 15 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Jelang Konser David Foster, Jessie J Akui Tak Sabar Satu Panggung dan Jumpa Fans Indonesia
Next post XL7 Hybrid Terbakar di Batam, Ini Kata Suzuki