IPB University Resmi Buka Pendaftaran Program Studi Dokter

Read Time:2 Minute, 52 Second

robbanipress.co.id Edukasi – IPB University resmi membuka pendaftaran mahasiswa baru Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Ilmu Kedokteran (FKIPB) tingkat sarjana pada hari ini, Sabtu 5 Agustus 2023.

Pendaftaran Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran berlangsung pada tanggal 5 s/d 11 Agustus 2023 melalui website https://penregistran.admisi.ipb.ac.id. Ujian akan dilaksanakan secara online pada tanggal 12 Agustus 2023. Sedangkan pengumuman rekrutmen akan diumumkan pada tanggal 15 Agustus 2023. 

Mahasiswa FK IPB University yang telah berhasil menyelesaikan proses rekrutmen dapat segera melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 14-18 Agustus 2023. Selain itu, pada saat yang sama, FK IPB University juga memberikan waktu untuk memulihkan keputusan apabila ada peserta yang kurang puas. dengan hasil seleksi pengumuman.

Mahasiswa baru yang dinyatakan diterima di FK IPB University wajib membayar Biaya Pendidikan Terpadu (UKT) dan Biaya Pengembangan Institusi dan Fasilitas (BPIF).  Pembayaran UKT dan BPIF akan dibuka selama empat hari, yakni 14-18 Agustus 2023. Sedangkan perkuliahan akan dimulai pada 21 Agustus 2023. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di https://admisi. 

Dalam hal ini, Rektor IPB University, Prof. Arif Satria, menyampaikan FK IPB University turut berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan dokter di Indonesia, khususnya di Jawa Barat. IPB University telah memberikan kontribusi penting dalam operasional dan pengembangan One Health (Universal Health) serta pengembangan Agromaritime 4.0.

Wakil Rektor IPB University Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, prof. Dr. Deni Noviana juga memaparkan kurikulum FK IPB University yang dibuat sesuai dengan Standar Kompetensi Kedokteran Indonesia (SKDI) Tahun 2021. 

Kurikulum bertujuan untuk menghasilkan dokter yang profesional, kompeten, beretika dan memiliki keterampilan manajemen dan kepemimpinan yang sesuai dengan kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat primer, mampu memberikan pengobatan agromaritim dengan kualitas terbaik dan pendekatan “kesehatan”.

“Struktur kurikulum juga disusun berdasarkan unsur Kurikulum Integrasi Multistrata IPB University 2020 (K2020 Multistrata) dengan penguatan pembelajaran berbasis kehidupan yang akan menjadikan lulusan lebih efisien, agile, dan adaptif,” ujarnya.

Sedangkan proses pembelajaran di FK IPB University mengikuti model SPICES: pembelajaran berpusat pada siswa, pembelajaran berbasis masalah, pembelajaran terpadu, pembelajaran berbasis komunitas, pembelajaran elektif dan sistematis. Profil lulusan FK IPB University diharapkan menjadi dokter yang handal, pendidik yang berdedikasi, peneliti berprestasi, agen perubahan dan pembangunan sosial, serta inovator yang adaptif di era industri.

Di bawah ini jadwal pendaftaran lengkap yang perlu dipahami mahasiswa baru. Semua? Lihat informasi detailnya di bawah ini.

Jadwal Pendaftaran Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 5-11 Agustus 2023. Ujian dilaksanakan secara online pada tanggal 12 Agustus 2023. Pengumuman seleksi akan dilakukan pada tanggal 15 Agustus. Calon mahasiswa FK IPB University yang telah diterima dapat mendaftar kembali pada tanggal 14 hingga 18 Agustus 2023. Pada saat yang sama, FK IPB University juga memberikan waktu penolakan penerimaan jika ada peserta yang merasa tidak puas dengan pengumuman hasil seleksi. Calon mahasiswa baru yang dinyatakan diterima di FK IPB University wajib membayar Biaya Pendidikan Terpadu (UKT) dan Biaya Pembangunan Instansi dan Prasarana (BPIF). Pembayaran UKT dan BPIF dibuka selama empat hari yaitu 14-18 Agustus 2023. Sedangkan perkuliahan dimulai pada 21 Agustus 2023.

Persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa baru Program Studi Kedokteran adalah sebagai berikut: Warga Negara Indonesia (WNI) Lulus SMA/MA jurusan IPA pada tahun 2021, 2022 dan 2023. Sehat jasmani dan rohani. Baik buta warna sebagian maupun seluruhnya.  

Informasi selengkapnya dapat dilihat di http://admisi.ipb.ac.id.

  35 tahun berdirinya Jababeka terus menambah jumlah pusat kesehatan dan pendidikan. Didirikan pada tahun 1989, Jababeka Cikarang kini telah berusia 35 tahun. Selama ini pihak pengembang, PT Jababeka Tbk, terus memperluas fasilitas kesehatan dan pendidikan. robbanipress.co.id.co.id 13 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Avatar: The Last Airbender Live Action Telah Tayang di Netflix! Cek Jam Tayang, Jumlah Episode, dan Sinopsinya
Next post Posisi Indonesia Disalip Vietnam Sebagai Destinasi Terpopuler di Asia Tenggara