Pihak Sekolah Janji Akan Berikan Ijazah SMA Gadis Belia di Lampung Tengah yang Bekerja Jadi Pemulung

Read Time:1 Minute, 36 Second

Lampung Tengah – Kabar gembira datang kepada Febriani (18), putri seorang pemulung di Desa Gunung Agung, Kecamatan Lalornyunyai, Kabupaten Lampung Tengah, yang ijazah SMA-nya ditolak pihak sekolah karena menunggak pembayaran biaya sekolah.

SMA Negeri 1 Lalornyunyai, Lampung Tengah berjanji akan segera menyerahkan ijazah tersebut kepada Febriani. “Sekolah jangan menahan diri. Kalau anak sekolah nanti kita cek,” kata Sumber Lestari, Asisten Manajer Humas SMA Negeri 1 Daratannyunyai.

Sumber Lestari membantah pihak sekolah menolak ijazah Febriani. Pihak sekolah sempat meminta Febriani datang ke sekolah untuk mengambil ijazah, namun dia tidak pernah datang.

“Kita suruh mereka menagih. Biar anak bisa sekolah. Karena tidak semua anak punya tunggakan, nanti kita periksa,” jelasnya.

Dia mengatakan, pihak sekolah telah menyuruh siswanya untuk mengambil ijazah di sekolah. “Kami ingatkan kepada siswa untuk segera mengambil ijazahnya. Pihak sekolah juga diberitahu melalui media sosial,” kata Sumber Lestari.

Saat ditanya soal tunggakan panitia Febriani sebesar Rp6,7 juta dan penolakan ijazahnya, Sumber Lestari menjelaskan pihak sekolah tidak menolak ijazah siswanya. Ia meminta Febriani datang ke sekolah untuk wisuda.

“Saya belum bisa bilang Febriani tunggakan atau tidak. Kami tidak akan menahan ijazahnya. Yang penting datang dulu koordinasi dengan pihak sekolah,” jelasnya.

Febriani diketahui merupakan remaja putri berusia 18 tahun asal Desa Gunung Agung, Kecamatan Lalornyunyai, Kabupaten Lampung Tengah. Sejak lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), ia harus bekerja keras menjadi pemulung singkong demi mendapatkan ijazah yang masih ditahan pihak sekolah karena ia memiliki tunggakan biaya sekolah senilai Rp 6,7 juta.

Febriani tidak punya waktu untuk menikmati masa kecilnya setelah lulus SMA karena harus menghadapi tuntutan keuangan yang sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup kedua adik laki-lakinya dan ayahnya yang sedang sakit.

Laporan: Pujian Lampung (tvOne) Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Ide liburan seru untuk ajak anak, tak perlu jauh-jauh! Liburan sekolah adalah waktu yang tepat untuk memanjakan si kecil. Tak hanya harus bepergian jauh, mengajaknya bermain atau sekedar ke mall pun membuat anak senang. robbanipress.co.id.co.id 15 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ganas, Timnas Indonesia Bisa Diperkuat Thom Haye dan Ragnar saat Lawan Vietnam
Next post Gubernur akan Melarang Anak Usia 17 Tahun ke Bawah Main Media Sosial