Chef William Gozali Ungkap Karakter Nasi Goreng Indonesia, Keseimbangan Bumbu dan Cita Rasa Kecap

Read Time:1 Minute, 28 Second

robbanipress.co.id berbincang dengan chef asal Jakarta, William Gozali alias Vilgoz atau akrab disapa Vilgoz, tentang nasi goreng sebagai salah satu khazanah kuliner Indonesia yang digemari oleh seniman lokal maupun mancanegara.

Willgoz menjelaskan, ada beberapa bahan yang dirancang untuk membuat nasi goreng berasa manis, termasuk kecap. Ia mengatakan setiap negara mempunyai ciri khas nasi gorengnya masing-masing.

“Setiap negara punya ciri khas nasi gorengnya masing-masing,” kata Chef Vilgoz dalam keterangan tertulis yang diperoleh Showbiz robbanipress.co.id, Minggu (12/5/2024).

Pemenang MasterChef Indonesia musim ketiga ini menjelaskan keunikan nasi goreng Indonesia dan peran penting kecap dalam keseimbangan rasa secara keseluruhan.

“Keistimewaan nasi goreng Indonesia adalah perpaduan antara bumbu dan kecap manis. “Yang unik dari nasi goreng kecap adalah tidak hanya manis, tapi juga enak.”

“Saat membuat nasi kukus, kecap adalah hal utama yang memperkuat cita rasa secara keseluruhan. “Permukaan nasi menjadi karamel dan lebih menarik untuk disantap,” kata William Gozali.

Nasi goreng seringkali dianggap sebagai menu sederhana di masyarakat. Namun, kelezatan nasi goreng sudah tidak perlu diragukan lagi. William Gozali yakin nasi goreng bisa semakin menarik jika rasa ini dimasukkan ke dalam menunya.

Hal itu diungkapkan William Gozali selaku brand ambasador Kecap Hitam Sedaap Spesial. Ia pernah tampil di Festival Kuliner Sedaap yang saat ini ada di beberapa kota mulai dari Tangsel, Cirebon, Palembang, Medan hingga Jakarta.

 

Chef Vilgoz hadir untuk menemukan rasa nasi goreng terbaik di antara 100 MCOK yang menjual nasi goreng di 5 kota. Brand Representative Kecap Sedaap, Valentino Chandrawinatha, mengatakan pihaknya siap memberikan inspirasi rasa dalam setiap pencarian kuliner.

“Termasuk nasi rebus. Kecap Kecap Hitam Spesial Nikmati beragam rasa nasi goreng bersama 20 vendor teratas di setiap kota yang diciptakan oleh food influencer. “Ini sejalan dengan filosofi tim Wings bahwa hal-hal baik dalam hidup harus tersedia bagi semua orang.”

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil
Next post Mahasiswi Gadungan Tipu Orang Tua di Acara Wisuda, Modus Pinjam Toga