KCIC: 225 Ribu Penumpang Gunakan Whoosh Selama Periode Lebaran 2024

Read Time:1 Minute, 22 Second

robbanipress.co.id, Bandung – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat sebanyak 225.000 penumpang menggunakan KA Whoosh Express pada musim libur Idul Fitri 2024 Emir Monti, Direktur Communications Link KCIC, memuji manfaatnya yang besar bagi masyarakat. , Whoosh menjadi pilihan utama untuk mudik dan traveling dari Bandung dan Jakarta.

“Oleh karena itu, sebagai layanan transportasi lebaran pertama, Whoosh Express memiliki banyak keunggulan. Terutama jam kerjanya, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan atau memanfaatkan waktunya secara maksimal untuk aktivitas lain,” kata Emir di Bandung, Senin (22/4/2021). 2024)

Ia mengatakan, jumlah penumpang terbanyak yang berangkat dari Stasiun Halim tercatat sebanyak 116.000 penumpang, disusul Padalarang sebanyak 76.000 penumpang, dan Tegalloa berangkat sebanyak 33.000 penumpang.

Jadi pada angkutan lebaran terakhir kami menerima 225.000 penumpang. Puncaknya pada 15 April 2024, saat berangkat 21.500 penumpang, imbuhnya.

Secara umum, rata-rata penumpang Whoosh harian kini berkisar antara 13 hingga 21.000 penumpang per hari.

Emir juga mengatakan, KCIC mengoperasikan 52 KA Whoosh Express untuk menampung seluruh penumpang selama Idul Fitri 2024.

“Kami melakukan 52 trip Whoosh hari itu, total kami melakukan 40 trip reguler dan 12 trip tambahan,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini KCIC terus menjual tiket dengan model harga murah. Mereka menawarkan tarif lebih murah pada waktu perjalanan tertentu.

“Sejak bulan Februari, KCIC menggunakan harga yang murah. Harganya disesuaikan dengan waktu, seperti high season, low season, lalu waktu keberangkatan pagi atau sore hari. jam sibuk atau saat di luar musim,” katanya.

Meski terjadi peningkatan jumlah penumpang, Emir menegaskan pelayanan publik tetap berjalan baik tanpa gangguan besar atau dampak buruk.

“Keberhasilan ini merupakan hasil kerja sama dan kolaborasi semua pihak untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Andien: Perempuan Sehat Lahirkan Generasi Sehat
Next post Pola Asuh Gentle Parenting Bisa Jadi Pilihan Besarkan Gen Alfa