Puasa Ramadan, Ini 5 Aplikasi Penyedia Jadwal Imsak dan Berbuka

Read Time:1 Minute, 32 Second

JAKARTA – Umat Islam selalu menantikan puasa Ramadhan. Untuk menerimanya, penting untuk mengetahui jadwal imsak dan buka puasa agar berjalan dengan baik dan lancar.

Kini tak perlu khawatir lagi menempel imsak dan merusak waktu puasa yang terpampang di dinding. Beberapa aplikasi gratis yang dapat diunduh dari Play Store dan App Store memungkinkan pengguna melacak kalender Ramadhan dan pembaruan cepat.

Berikut daftar permintaan Jadwal Imsak Ramadhan dan Buka Puasa, menurut berbagai sumber, pada Senin (11/3/2024).1. Muslim Pro

Terdapat informasi mengenai jadwal imsak, puasa dan sholat. Muslim Pro juga memberikan notifikasi kepada pengguna sebagai pengingat. Ada juga bacaan Alquran dan beberapa fitur lainnya, termasuk konten interaktif, terjemahan Alquran lebih dari 40 bahasa, dan fungsi untuk melaporkan seberapa sering Alquran diputar.

2. Teman Puasa

Aplikasi yang dikembangkan oleh Bitsmedia Pte Ltd ini dapat mengatur jadwal puasa Ramadhan dengan sangat baik. Tidak hanya berisi jadwal imsak dan puasa, namun juga memberikan informasi pembalikan puasa jika pengguna tidak berpuasa. Terdapat juga fitur pengingat untuk berpuasa setelah bulan Ramadhan berakhir.

3. Alquran Indonesia

Tujuannya adalah untuk menyediakan edisi Al-Qur’an dan maknanya. Namun aplikasi ini menawarkan layanan lain berupa azan yang akan berbunyi saat waktu salat tiba.

Pengguna dapat mengetahui secara pasti kapan sebaiknya berhenti sahur dan berbuka puasa. Tak kalah pentingnya, semua fitur tersebut bisa diakses secara offline.

4. Ayo cepat pergi

Ada jadwal puasanya, mulai dari imsyakiah hingga puasa. Aplikasi ini juga menyediakan layanan lainnya yaitu anjuran puasa dengan hadis shahih tentang puasa.

Pengguna juga akan menerima peringatan pengingat puasa harian. Keunggulan lainnya adalah fitur dan strukturnya mudah digunakan.

5. Ibu

Permintaan komunitas Muslim yang dilakukan oleh anak-anak komunitas ini sudah diketahui masyarakat. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang dapat membantu umat Islam dalam beribadah, termasuk berpuasa.

Selain menyediakan jadwal Kmsak dan puasa lengkap, aplikasi Umma juga menyediakan aspek ibadah lainnya mulai dari membaca Alquran, waktu sholat hingga kelas teologi dengan kuis dan jawaban.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ukuran Paus Abu-abu Semakin Mengecil Akibat Perubahan Iklim
Next post Deretan Fenomena Bulan Purnama Tahun Ini