Rektor Unhas Tegaskan tak Ada Orang Dalam di SNPMB

Read Time:1 Minute, 32 Second

robbanipress.co.id, Makassar — Rektor Universitas Hassanuddin Prof. Jamaluddin Zomba menegaskan, tidak ada yang namanya introversi dalam Proses Penyaringan Nasional Mahasiswa Baru di Kampus (SNPMB).

Prof. Jamaluddin Zomba (JJ) meminta mereka segera melapor jika menemukan ada pihak yang mengatasnamakan Unhas dan bisa mengirimkan sejumlah calon mahasiswa melalui suap atau pembayaran agar dilakukan tindakan tegas.

“Rekan-rekan media bisa mengumumkan siapa yang menemukan orang tersebut, termasuk nama lengkap dan alamat orang tersebut, jadi silakan lapor agar kita bisa menangkapnya bersama-sama,” ujarnya dalam jumpa pers dan media di Makassar, Sabtu (6/). 6) 4/2024).

Jika memang hal tersebut diketahui di kalangan dosen dan pegawai Unha, ia tak segan-segan memberikan izin pemberhentian. Menurutnya, pembatasan ketat tersebut seringkali disampaikan sebagai bentuk komitmen dan kejujuran.

Prof. Sebaliknya JJ menjelaskan, jika ditemukan barang bukti di luar lingkungan kampus, maka akan ditindaklanjuti sesuai aturan yang ada, bukan sekadar rumor belaka. Jamaluddin juga menilai, masyarakat bisa leluasa menyampaikan pengaduan jika melihat ada orang seperti itu.

Dan tentunya masyarakat harus percaya dengan pengumuman resmi UNHAS, tidak ada perusahaan, perorangan yang memanfaatkan jasa penyiapan calon yang dapat masuk ke UNHAS.

“Jadi jangan percaya siapa pun yang mengatakan mereka bisa membantu Anda melarikan diri, termasuk keluarga Anda sendiri. Rumor seperti itu sudah sering muncul di masa lalu dan mungkin terulang kembali, tapi kali ini kami bertekad untuk memutus rantai tersebut,” ujarnya. .

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNHA Profesor Muhammad Raslin mengatakan, pihaknya tidak bekerjasama dengan pihak ketiga untuk merekrut mahasiswa baru. Prof. Raslin juga meminta calon mahasiswa untuk tidak mempercayai calo yang berjanji akan membantu mereka lolos kuliah di Unhas.

“Semua prosedur penerimaannya jelas sesuai norma. Kalaupun biasanya mencoba joki di UTBK, diterima juga karena sistemnya bagus,” jelasnya.

Tahun ini, Unhas menerima 11.427 mahasiswa baru program sarjana dan vokasi. Pendidikan dasar terdiri dari 70 program studi dan 11 program studi vokasi atau sarjana terapan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Spesifikasi Vivo V30 SE Bocor di Internet, Pakai Snapdragon 4 Gen 2
Next post Fitur Baru Instagram, Batasi Interaksi Hanya dengan Teman Dekat