Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Lihat Kontak yang Baru Saja Online

Read Time:2 Minute, 48 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi tentang kontak online baru-baru ini.

Untuk memperkuat posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor satu, aplikasi tersebut mengembangkan fitur-fitur terbaru yang dapat menghubungkan pengguna dengan lebih banyak orang.

Baru-baru ini WhatsApp meluncurkan fitur baru di mana pengguna mendapatkan penawaran berupa kontak yang pernah mereka hubungi melalui platform perpesanan ini.

Fitur ini dapat menghubungkan pengguna WhatsApp dengan lebih banyak orang dengan menjaga hubungan lebih baik dengan kontak yang tersimpan di ponselnya.

Mengutip Android Authority, Jumat (19/4/2024), WABetaInfo melihat beberapa fitur dalam rilis beta WhatsApp yang akan aktif mendukung percakapan.

Misalnya, WhatsApp kini sedang mengembangkan fitur yang akan menawarkan banyak formulir kontak yang belum pernah Anda hubungi sebelumnya.

Daftar baru di bawah daftar obrolan utama akan menawarkan sejumlah nomor yang belum pernah Anda hubungi melalui WhatsApp yang dapat Anda ajak ngobrol.

Fitur ini dapat mengarahkan pengguna untuk mengobrol dengan orang yang belum pernah mereka ajak ngobrol di aplikasi besutan Meta ini.

WABetaInfo juga menemukan bahwa aplikasi tersebut dapat menampilkan kontak online terkini.

Saat pengguna WhatsApp masuk ke daftar kontaknya untuk menambahkan orang ke panggilan, mereka akan melihat beberapa saran untuk kontak yang sedang online tetapi belum pernah berinteraksi dengan WhatsApp.

WhatsApp terus memperkenalkan fitur-fitur baru yang membuat komunikasi lebih mudah dan menarik. 

Baru-baru ini, WhatsApp telah menguji fitur yang memungkinkan Anda mengetahui status pengunduhan kontak yang disimpan.

Fitur ini tersedia di WhatsApp versi 2.24.6.19 dan disebut “Pengingat”. Dengan fitur ini, pengguna dapat menandai kontak yang tersimpan di update status WA dan mengirimkan notifikasi melalui pesan.

Menurut laporan Gizmochina, situs fitur WhatsApp (WABetaInfo) baru-baru ini mengungkapkan tangkapan layar yang menunjukkan aplikasi sedang menguji notifikasi untuk pembaruan status yang tidak terlihat.

Fitur ini menawarkan dua mode notifikasi yaitu notifikasi selektif dan notifikasi kontekstual.

Notifikasi keikutsertaan memungkinkan pengguna menandai kontak favoritnya dan memastikan bahwa mereka menerima notifikasi saat kontak tersebut memperbarui status baru.

Sementara itu, pesan kontekstual memungkinkan WhatsApp mengirimkan pesan berdasarkan pola interaksi pengguna, seperti pembaruan status dari orang yang terhubung dengan Anda.

Di sisi lain, WhatsApp telah mengubah tampilan antarmuka pengguna (UI) pada perangkat Android untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Perubahan ini dimaksudkan untuk memudahkan pengoperasian satu tangan. Menurut GSM Arena, perubahan desain WhatsApp terutama terlihat pada posisi tab yang ditampilkan di aplikasi.

Tadinya tab menu berada di bagian atas, kini dipindahkan ke bagian bawah. WhatsApp mengumumkan perubahan tersebut melalui akun media sosial resminya, “Perkenalkan alat navigasi baru, lebih dekat ke ujung jari Anda dan lebih nyaman di mata Anda.”

Selain itu, tab menu di WhatsApp di Android telah berubah. Sekarang, pengguna akan mendapatkan tab Obrolan, Pembaruan, Komunitas, dan Panggilan.

Tab Pembaruan menggantikan tab Status sebelumnya. WhatsApp juga menambahkan ikon ke setiap tab, yang merupakan perubahan dari sebelumnya di tab publik.

Aplikasi perpesanan besutan Meta ini tidak hanya mengubah tampilan antarmukanya, tetapi juga mengembangkan fitur pengeditan gambar dengan bantuan editor foto berbasis Artificial Intelligence (AI).

Fitur ini memungkinkan pengguna mengubah latar belakang gambar, gaya foto, atau menyempurnakan foto menggunakan AI.

Fitur ini akan diluncurkan kepada pengguna dalam waktu dekat. Selain itu, perusahaan juga mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna mengajukan pertanyaan langsung tentang layanan “Meta AI” melalui bilah pencarian WhatsApp.

Menurut laporan WABetaInfo, pembaruan WhatsApp beta versi 2.24.7.13 untuk Android berisi kode untuk fitur pengeditan gambar bertenaga AI. Saat ini, pengguna yang telah mendaftar untuk versi beta aplikasi ini tidak dapat mencobanya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post iPad Dipakai di Pesawat Tempur dalam Perang Ukraina-Rusia, Buat Apa?
Next post Infinix Note 40 dan Note 40 Pro Siap Rilis di Indonesia, Cek Bocoran Spesifikasi