Kocak! Netizen Kumpulkan Merek Air Kemasan di Daerah, Ada Berrak Hingga Nama-nama Mantan

Read Time:2 Minute, 15 Second

robbanipress.co.id Lifestyle – Saat ini berbagai merek produk Air Minum Dalam Kemasan (DWB) beredar di masyarakat, baik merek lokal maupun merek yang mendominasi pasar nasional seperti Aqua, Vit, Club, Prima dan lain-lain. 

Khusus kaca AMDK, pemainnya selain merek nasional, merek lokal mendominasi pasar lokal dan diproduksi oleh pelaku usaha UMKM. Namanya beragam dan banyak pula yang unik. apa pun? Yuk, gulir untuk mengetahuinya.

Kebanyakan merek dengan nama unik adalah produsen lokal. Biasanya produk ini hanya tersedia di wilayah tertentu saja. Hal ini wajar mengingat besarnya biaya pengiriman jika ingin mengirim barang ke seluruh Indonesia.

Sebut saja Yasmin, AhyaQua, SLA Gunung, Elana atau Ron88, namanya hampir mirip Bensin dan sudah sukses di Bandung dan sekitarnya. Produk ini dan berbagai merk lain dengan nama unik hanya tersedia di Zabodebek.

Sementara itu, Bandung punya nama produk unik lainnya. Misalnya Bening, Min-Ral, AirCup, Stream, Hexua, Lakers, Lilo dan Ron 88. Ini semua adalah produk AMDK lokal berbeda yang mungkin hanya tersedia di kota Luton AP.

Nama produknya yang unik menarik perhatian netizen di media sosial. Seperti video yang diunggah akun Kegoblokan.Unfaedah di Platform X atau Twitter. Akun ini mencoba mengungkap nama-nama unik kaca AMDK di setiap daerah.

Misalnya, rAimu dalam bahasa Jawa berarti wajahmu atau asu berarti anjing dalam bahasa Jawa yang sedikit lebih keras kepala. Atau seorang joker mungkin otomatis bertobat setelah menggunakan AMDK. Yang lebih lucu lagi, beberapa botol air minum tersumbat kotoran manusia. 

Unggahan ini mendapat komentar dari pengguna X lainnya yang mengunggah foto produk AMDK lokal di daerahnya. Salah satu pengguna @moraevs mengunggah sebotol Keringet bermerek AMDK.

Akun influencer di Tiktok @topviralindo.id mengunggah sikap nama produk AMDK di Tangsel (Tongsel). Beberapa produk mungkin memiliki nama sebelumnya. Seperti Elena, Ayya, Feok, Hana, Yasmin dan Alaina.

Namun produk lokal justru lebih digemari konsumen dibandingkan merek ternama nasional. Noor, salah satu agen AMDK, mengaku mampu menjual 25 dus air minum kemasan Ayya setiap minggunya. 

Katanya, konsumen ingin memilih AMDK dengan harga lebih murah tanpa melihat nama mereknya. Ayya ​​​​​​AMDK dijual dengan harga Rp 17 ribu per kotak. Namun, lanjutnya, masyarakat yang menginginkan kualitas biasanya memilih Wit yang dijual dengan harga Rp 23 ribu per kotak.

Noor menjelaskan, produk yang dijual AMDK adalah AQUA, Le Mineral, Vit dan Ayya. Ia mengungkapkan, Ayya AMDK merupakan AMDK kaca yang paling laris dibandingkan dua merek lain yang menawarkan produk serupa.

“Tapi botol saya lebih laku: dibandingkan AQUA Vit atau Le Minerale,” ujarnya.

Ngomong-ngomong, nama-nama AMDK ini cukup menarik bukan? Lantas, apa nama air minum kemasan kaca di daerah Anda? Ini perbandingan biaya servis di bengkel resmi dan umum, biaya operasional lebih tinggi dibandingkan di bengkel umum. robbanipress.co.id Otomotif ditemukan di beberapa bengkel umum dan umum saat ditelusuri robbanipress.co.id.co.id 18 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kisah 2 Orang yang Hendak Ingin Bunuh Rasulullah, Berujung Mualaf
Next post Israel Ikut Serta, Kontes Lagu Eurovision di Swedia Bakal Diwarnai Demo Pro Palestina