Gagal di 2024, Geneva International Motor Show Pamit

Read Time:1 Minute, 46 Second

robbanipress.co.id, Jenewa – Bugatti Veyron dan Lamborghini Huracan tidak akan terlewatkan, salah satu pameran mobil tahunan terbesar yang digelar di Jenewa, Swiss. Ajang legendaris yang digelar selama lebih dari satu abad ini akan dimulai pada musim gugur tahun 2024.

“Keputusan yang disesalkan ini tidak boleh mengurangi upaya dan tekad yang telah kami upayakan untuk memulihkan kesuksesan kami,” kata Alexandre de Senarclens, presiden Comitépermanent du Salon international de l’automobile Foundation, penyelenggara Geneva International Motor Show, dalam sebuah pernyataan resmi. keterangan Jumat (31/5/2024) dini hari waktu setempat.

Februari 2024 akan menjadi tahun pertama pertunjukan tersebut kembali setelah jeda empat tahun karena pandemi Covid-19. Namun usahanya gagal. Hanya satu pabrikan mobil Eropa, Renault, dan beberapa pabrikan mobil China yang berhasil menyambut 168.000 pengunjung dari target 200.000 pengunjung.

Pihak penyelenggara juga mengakui Jenewa sulit bersaing dengan pameran di Paris dan Munich. Pameran di negara lain, di China, lebih tepatnya di Beijing, mendatangkan pemasukan dan gengsi.

“Perlu dicatat bahwa minat pabrikan di Geneva Motor Show dalam lingkungan bisnis yang kompleks, bersaing dengan Paris dan Munich, menunjukkan keinginan perusahaan untuk mengadakan acara lokal, dan tingginya investasi yang dibutuhkan untuk mempertahankan tampilan. . Tantangan terakhir untuk volume mendatang,” kata de Senarclens.

Namun namanya tetap Geneva International Motor Show yang tidak lagi digelar di Jenewa, melainkan di Doha, Qatar. Pameran dijadwalkan pada November 2025.

Sejak pertama kali digelar pada tahun 1905, Geneva International Motor Show menjadi panggung utama debut mobil baru khususnya di Eropa.

Sejak awal, Geneva International Motor Show sering dianggap sebagai batu loncatan untuk masa depan.

Pameran bergengsi ini diakui sebagai salah satu pameran otomotif terpenting di Eropa dan salah satu yang paling bergengsi dan penting di dunia, menonjol karena frekuensi tahunan dan netralitas merek.

Banyak mobil terkenal yang debut di pameran ini. Misalnya Bugatti Veyron yang debut di Jenewa pada tahun 2005, lalu Lamborghini Huracan pada tahun 2014, McLaren P1 pada tahun 2013 dan masih banyak lagi lainnya.

Secara total, Geneva International Motor Show telah menyewa lebih dari 120.000 m2 ruang gedung untuk menampung 120 mobil sebagai peserta pameran. Lebih dari 600.000 pengunjung dan 10.000 jurnalis internasional mengunjungi pameran selama 11 hari.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Terungkap, Tidur Setelah Jam 1 Pagi Tingkatkan Risiko Masalah Kesehatan Mental
Next post Tengkorak Berusia 1 Juta Ungkap Garis Keturunan Manusia Naga yang Misterius