YLKI Minta Pemerintah Transparan Soal Keamanan AMDK

Read Time:1 Minute, 6 Second

robbanipress.co.id, JAKARTA – Pengurus Harian Organisasi Konsumen Indonesia (YLKI) Tubagus Haryo menambahkan, YLKI berprinsip bahwa semua makanan dan minuman yang beredar di masyarakat harus memiliki standar kesehatan tertinggi.

YLKI juga terus mengimbau pemerintah untuk memberikan transparansi informasi mengenai kualitas dan keamanan produk air minum dalam kemasan yang sangat penting untuk perlindungan konsumen. Misalnya, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memberikan rekomendasi kepada produsen untuk mengikuti standar produksi yang ketat demi menjaga kualitas produk dan keamanan konsumen.

Sementara bagi konsumen, YLKI mengajak masyarakat untuk memilih produk air minum dalam kemasan dan mengecek informasi pada label dengan cermat.

Oleh karena itu, kami meminta BPOM meningkatkan perhatian terhadap industri yang menghasilkan produk yang tidak memenuhi standar aman seperti kandungan bromat, kata Haryo dilansir Antara, Sabtu (6/4/2024).

Bulan lalu, pembuat konten TikTok menunjukkan permintaan hasil uji lab bromat tentang jumlah AMDK yang menyerang salah satu merek air minum dalam kemasan (AMDK). Kadar bromat disebut melebihi batas aman dan jauh melebihi ketentuan BPOM.

Video ini pun viral di TikTok dan X dan menjadi incaran banyak netizen. Permasalahan kandungan bromat telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat dan juga konsumen. 

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) pun menuliskan “HOAKS” dalam berita tersebut. Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan tegas menyatakan bahwa informasi dan fakta yang dipublikasikan tidak mengacu pada sumber yang jelas sehingga tidak dapat diverifikasi kebenarannya. 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Sopir Bus Ternyata Lebih Suka Berkendara di Malam Hari, Ini Alasannya
Next post 403