5 Hewan Terkencang di Dunia, Nomor 1 Setara Whoosh

Read Time:1 Minute, 33 Second

Jakarta, 13 Februari 2024 – Banyak keajaiban di alam liar, salah satunya adalah kemampuan lokomotor hewan yang menakjubkan.

Dari darat, laut, hingga udara, ada beberapa hewan dengan kecepatan luar biasa yang mampu mengungguli kendaraan buatan manusia mana pun. 5 hewan tercepat di dunia yang dikutip robbanipress.co.id Tekno dari National Geographic adalah:

1. Tulang Kawah (354 Km/Jam)

Kawah Songormae atau dikenal juga dengan nama Songormae menempati urutan pertama dalam daftar hewan tercepat di dunia. Burung pemangsa ini mampu mencapai kecepatan 354km/jam saat menukik ke bawah untuk menangkap mangsa.

2. Perbaikan Racun Pedang (322 Km/Jam)

Kedua, Elang Emas, burung pemangsa terbesar di Amerika Utara. Perbaikan racun pedang saat berburu, bisa mencapai kecepatan 322km/jam saat menyelam. Berkat kecepatan ini, Anda dapat menangkap makanan yang lincah seperti kelinci dan marmut.

3. Jarum Kapinis-Asia (169 Km/Jam)

Lanjut ke hewan darat, Kapini ekor jarum Asia merupakan hewan tercepat di kategori ini. Burung berukuran kecil ini mampu terbang dengan kecepatan hingga 169km/jam dan merupakan predator yang andal dalam menangkap serangga.

4. Cheetah (120km/jam)

Terkenal dengan kecepatannya yang tinggi, cheetah mampu berlari dengan kecepatan 120km/jam. Hewan ini memiliki tubuh yang ramping, kaki yang panjang, dan ekor yang panjang sehingga membantunya menjaga keseimbangan saat berlari. Cheetah berburu mangsa seperti rusa dan impala dengan cepat.

5. Berlayar (110km/Jam)

Di laut, Ikan Layar adalah rajanya kecepatan. Ikan ini mampu berenang dengan kecepatan 110 km/jam. Tubuhnya yang ramping dan siripnya yang kuat memungkinkan mereka berenang dengan cepat. Layar adalah predator ganas dan sering menangkap ikan kecil dan cumi-cumi.

Kecepatan menakjubkan hewan-hewan ini adalah hasil adaptasi dan evolusi selama berabad-abad. Kemampuan ini akan membantu Anda berburu, melarikan diri dari predator, dan bertahan hidup di alam liar. Sejak jatuh ke kota, hingga cederanya panitia pendeta, terjadi serangkaian kerusuhan ternak, dan warga berada dalam keadaan panik. robbanipress.co.id.co.id 19 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Larangan Berpuasa di Hari Tasyrik, Kapan Boleh Puasa Sunnah Selepas Idul Adha?
Next post Lolly Klarifikasi Balik ke Nikita Mirzani, Bukan Karena Kehabisan Uang