Perbandingan Rudal Balistik Iran dan Israel, Siapa Lebih Kuat?

Read Time:1 Minute, 13 Second

IRAN – Perbandingan rudal balistik Iran dan Israel menarik untuk diulas. Di antara kedua negara, siapa yang lebih terampil dan kuat?

Iran dan Israel telah terlibat dalam konflik baru-baru ini. Sejak dugaan serangan Israel terhadap kedutaan Iran di Suriah, Teheran telah melakukan beberapa latihan, termasuk partisipasi drone dan rudal ke arah Tel Aviv.

Mengingat kekuatan militer kedua negara, Iran dan Israel sama-sama memiliki kekuatan yang mumpuni. Bukan hanya tentaranya, tapi senjata yang melengkapi kemampuannya.

Misalnya, dapat dianggap sebagai rudal balistik. Iran dan Israel diketahui memiliki beberapa rudal balistik yang bisa diandalkan saat berperang. Disunting dari berbagai sumber, Selasa (30/4/2024), berikut perbandingannya.

Perbandingan rudal Iran dan Israel1. rudal Iran

Dalam hal kekuatan militer, Iran memiliki beragam senjata. Salah satu pilar utamanya adalah rudal balistik.

Dilihat dari sisi rudal, Iran merupakan salah satu negara dengan persenjataan rudal terbesar dan paling beragam di Timur Tengah. Kekuatan ini juga mencakup rudal balistik yang dapat mencapai Israel dan Eropa Selatan. Berikut beberapa contohnya.

Fateh-313

Fateh-313 merupakan salah satu rudal jarak jauh Iran. Rudal tersebut diluncurkan pertama kali pada peringatan ‘Industri Angkatan Darat’ 2015.

Dibandingkan pendahulunya, Fateh-313 mengalami peningkatan, termasuk performanya. Rudal ini memiliki jangkauan lebih jauh dibandingkan Fateh-110, hingga 500 km.

– Sejil

Sejjil adalah jenis rudal balistik yang dimiliki Iran. Rudal tersebut pertama kali diuji pada tahun 2008.

Sesuai spesifikasinya, Sejil memiliki bobot 23.600 kg. Sementara dari segi performa, rudal Iran ini seharusnya mampu membawa muatan hingga 700 kg pada jarak 2.000 km.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Apa Itu Sindrom Havana? Kesaksian Agen FBI: Rasanya Seperti Telinga Dibor Dokter Gigi
Next post Ilmuwan Temukan Planet yang Terang Sepanjang Hari, Dekat dari Bumi?