Menantu Pedangdut Elvy Sukaesih Zecky Alatas Syok, Perolehan Suaranya di DPD Merosot Drastis

Read Time:2 Minute, 25 Second

robbanipress.co.id Showbiz – Belakangan ini, menantu dangdut Elvy Sukaesih, Zecky Alatas, menyedot perhatian media sosial online. Bukan tanpa alasan, melainkan karena belakangan diketahui sosoknya akan ikut serta dalam pemilihan calon anggota parlemen 2024.

Zecky Alatas atau akrab disapa Bang Zeck bersaing dalam pemilihan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah atau DPD wilayah DKI Jakarta. Sayangnya, setelah melihat hasil penghitungan suara, suami penyanyi dangdut Wirdha Sylvina atau yang akrab disapa Neng Wirdha itu kaget dan syok.

Pasalnya perolehan suara yang awalnya cukup tinggi, namun tiba-tiba turun drastis menurut data Sirekap yang dimiliki Komisi Pemilihan Umum atau KPU. Tentu saja hal ini membuat pengantin Elvy Sukaesih mengaku bingung, bukannya meninggi, suaranya justru mengecil sehingga mengecil secara ajaib.

“Untuk hasil penghitungan suara tentu awalnya saya kaget, suara saya sudah cukup tinggi dan yang pasti saya senang, tapi tiba-tiba. Entah bagaimana Sirekap berhenti dari situ, perubahannya drastis, karena membingungkan sekali, harusnya terus berkembang, jangan sebaliknya, menurut saya ini perhitungan bimsalabim,” kata Bang Zeck. salah satu media di Jakarta, Senin 11 Maret 2024.

Meski demikian, suami Neng Wirdha itu nampaknya masih optimis dan yakin bisa lolos mewakili DKI Jakarta. Ia bertekad memperjuangkan aspirasi masyarakat Jakarta.

“Saat saya berkampanye atau melakukan sosialisasi, banyak masyarakat yang belum paham apa itu DPD RI dan masuk partai apa. Sehingga hingga saat ini masih banyak warga yang belum memahami dan memahami keberadaan DPD RI yang mewakili aspirasi warga Jakarta, kata Bang Zeck yang kembali dilansir robbanipress.co.id.co.id pada Senin, 11 Maret 2024.

Bang Zeck menduga ada pelanggaran pidana dalam penghitungan suara. Ia berharap Badan Pengawas Pemilu atau Banwaslu bisa menindak calon anggota parlemen yang melanggar aturan Komisi Pemilihan Umum atau PKPU.

“Ada dugaan calon anggota parlemen merupakan kelompok salah satu calon presiden dan anggota parlemen bersama partai dan tim kampanye. Tidak semua spanduk calon anggota parlemen DPD dengan presiden atau calon anggota parlemen partai diperbolehkan, bahkan sering ditemukan kampanye atau sosialisasi calon anggota parlemen partai, namun lebih dari itu, tidak ada sanksi atau apapun dari Bawaslu. “Sudah saatnya ada yang membuat laporan terlebih dahulu sebelum bisa bergerak,” ujarnya lebih lanjut.

Meski kalah pada pemilu 2024, Bang Zeck tetap merasa terhormat karena tidak menyuap warga atau membagikan amplop atau minyak goreng agar warga memilih dirinya. Bang Zeck saat ini belum ada rencana untuk bergabung dengan partai tersebut. Jika ada kesempatan, ia siap maju di Pilkada DKI Jakarta jika ditawari kursi calon gubernur independen.

Insya Allah saya bersedia berjuang sebagai anak bangsa dan juga untuk warga Jakarta yang menginginkan pemimpin mandiri yang mengabdi dan bekerja untuk semua kepentingan warga Jakarta tanpa ada diskriminasi, ujarnya. Dia. lagi.

Bang Zeck kemudian berpesan kepada masyarakat Jakarta, jika mempunyai ambisi yang ingin diperjuangkan dan membutuhkan bantuan hukum bisa menghubunginya.  

  Mirati Ungkap Alasan Mundur Jadi Calon DPD RI Terpilih Anggota DPD RI Terpilih 2024-2029 Mirati Dewaningsih memastikan sudah mengajukan surat pengunduran diri ke KPU RI. Pasalnya Mirati didorong oleh masyarakat untuk mempromosikan robbanipress.co.id.co.id pada 21 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Apple Bakal Gandeng Samsung untuk Produksi iPhone Layar Lipat
Next post Harus ‘Move On’ dari Libur Lebaran, Saatnya Kembali Produktif