Calvin Verdonk Disebut Bisa Pupuskan Harapan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Read Time:1 Minute, 36 Second

robbanipress.co.id – Pemain internasional Indonesia Calvin Verdonk berhasil menarik perhatian banyak orang Asia Tenggara. Kali ini, Vietnam menilai kehadiran Verdonk menjadi senjata baru pasukan Garuda yang bisa menghancurkan harapan mereka untuk melaju lebih jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, persaingan timnas Indonesia dan Vietnam di kompetisi sepak bola Piala Dunia 2026 semakin ketat. Peluang Vietnam menyingkirkan Garuda sebagai runner-up Grup F semakin besar.

Hal ini sesuai dengan hasil pertandingan terakhir mereka. Timnas Vietnam mengalahkan Filipina 3-2, sedangkan tim merah dan tim putih kalah tanpa balas dari Irak dengan selisih 2 gol. Keduanya akan bertanding di hari yang sama, Kamis 6 Juni 2024.

Padahal, selisih Indonesia dan Vietnam saat ini hanya satu poin, tujuh berbanding enam. Golden Star -julukan Vietnam- akan mati-matian memenangkan laga terakhir Grup F melawan Irak pada Rabu 12 Juni 2024, sedangkan Garuda berharap kalah melawan Filipina pada Selasa 11 Juni 2024.

Namun kehadiran Verdonk di timnas Indonesia memperkecil peluang tersebut. Media Vietnam The Thao yakin TNI Angkatan Darat bisa memupus harapannya dengan mendatangkan atlet berpengalaman Eropa

Dikutip dari surat kabar Thao, 8 Juni 2024, ada pemain dengan ciri khas manusia lain, Indonesia, yang bertekad meraih kemenangan untuk memadamkan harapan tim Vietnam.

Verdonk merupakan salah satu pemain utama klubnya FEC Nijmegen. Pada musim 2023-2024, bek kiri berusia 27 tahun itu dipercaya tampil sebanyak 40 kali dengan mencetak dua gol dan tiga assist di semua kompetisi.

Selain itu, Verdonk juga membuat timnas Belanda kuat untuk kelompok usianya. Ia juga mencetak empat gol dalam 13 penampilannya untuk timnas Belanda U-17. Jebolan Feyenoord itu diyakini bisa memperkuat tim Garuda di masa depan.

Harapan Vietnam agar Timnas Indonesia kalah dari Filipina semakin hari semakin menipis. Menarik untuk menyaksikan pertandingan kedua tim ini. Indra Sjafri update kabar terkini mengenai Welber Jardim di timnas U-20 Indonesia. Indra Sjafri baru-baru ini mengomentari kabar salah satu pemainnya, Welber Jardim. Ia pun mengunggah berita terkini di robbanipress.co.id.co.id pada 22 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Bahaya Minum Alkohol, Usus Bisa Bocor dan Berisiko Peradangan Hati
Next post BYD Pakai Nama Shark untuk Pikap Kabin Ganda Listrik Terbarunya