Ini Resep Jamu yang Bikin Jokowi Bugar

Read Time:1 Minute, 9 Second

robbanipress.co.id, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan video kesehariannya. Jokowi kembali menegaskan imbauan kesehatannya, termasuk minum obat.

Video tersebut diunggah di akun Instagram pribadinya @jokowi pada Selasa (23/7/19) pagi. Hingga siang hari, video berdurasi satu menit tersebut telah ditonton lebih dari dua juta orang.

“Mau tahu cara merawat tubuh dengan baik? Tidak ada rahasia, tidak ada yang istimewa. Sederhana saja,” ujar pria yang juga Gubernur DKI Jakarta itu dalam caption videonya.

Jokowi tak terpikir untuk membagi-bagikan tanaman. Dalam video tersebut, Jokowi menjelaskan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat jamu yaitu jahe, jahe, dan kunyit.

Ramuan ini merupakan obat yang terbuat dari campuran jahe, jahe, dan kunyit,” kata Jokowi sambil mengangkat gelasnya ke arah tong. 

Jokowi juga menjelaskan tahapan produksi tanaman disertai dengan rekaman video produksi tanaman. 

Jadi jahenya dimemarkan atau dicincang, kulitnya dihaluskan, kunyitnya dihaluskan dengan air panas, disaring dan diminum, kata Jokowi.

Katanya, dia sudah menikmati ramuan itu selama 17-18 tahun. Menurutnya, meminum obat ini baik untuk tubuh.

Tak lama setelah video tersebut diunggah, netizen pun ramai berkomentar di kolom komentar. Salah satu netizen yang beruntung, Solo menjawab pertanyaannya.

“Pak @jokowi gak pahit,” tulis @yulianusladung.

Siapa sangka, Jokowi membalas, “@yulianuslandung Rasanya tidak begitu pahit,” disusul emoticon smiley lebar.

Ada netizen yang mau tidak mau memperhatikan cangkir minum Jokowi yang bertuliskan transfernya. Menurut pemilik akun Instagram @fauziels: Ini minuman asli Indonesia.

 

 

Penulis: Eflien Anggelien 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post BYD Pakai Nama Shark untuk Pikap Kabin Ganda Listrik Terbarunya
Next post Wahana Inti Makmur Cetak Penjualan Rp 79 Miliar di 2023, Lompat 34%