Mengenal Penyakit Komplikasi pada Lansia, Dialami Artis Dorman Borisman hingga Amputasi Kaki

Read Time:1 Minute, 2 Second

JAKARTA – Aktor hebat Dorman Borisman sedang dilanda masalah. Dalam situasi ini, salah satu kakinya diamputasi. Kaki pria berusia 73 tahun itu diamputasi pada Selasa (30/4/2024) pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, Dorman Borysman menderita stroke dan mengalami gangguan pada ingatannya. Apa itu penyakit serius?

Dilihat dari berbagai sumber, stres merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita oleh lansia.

Ketika sel-sel dalam tubuh tumbuh, fungsinya menurun. Oleh karena itu, tidak jarang lansia terkena permasalahan akibat status kesehatan dan gaya hidup yang kurang optimal.

Sebagian besar masalah disebabkan oleh gen dan faktor lingkungan. Jika penyakitnya ada pada gen, maka bisa dideteksi dan ada riwayat penyakit dalam keluarga.

Ada banyak jenis masalah seperti penyakit jantung, diabetes, multiple sclerosis, penyakit Parkinson, osteoporosis, glaukoma, arthritis, stroke dan kanker.

Namun, ada beberapa masalah yang bisa berujung pada amputasi kaki. Pembedahan adalah prosedur medis yang dilakukan untuk mencegah kerusakan pada bagian tubuh lainnya.

Oleh karena itu beberapa daerah sebaiknya diisolasi agar penyakit ini tidak menyebar ke daerah lain. Bagian tubuh yang paling sering diamputasi adalah kaki, tangan, jari tangan, jari kaki, dan tangan.

Ada banyak alasan mengapa bagian tubuh tertentu diamputasi, seperti kanker anggota tubuh yang parah, bagian tubuh yang mengalami gangren atau akibat penyakit arteri perifer, komplikasi diabetes, atau keadaan darurat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 403
Next post Kolega Megawati Hangestri di Red Sparks Giovanna Milana Gabung Jakarta Pertamina Enduro