Raih Predikat Unggul, Universitas Islam Negeri Jakarta Bidik Akreditasi Level Internasional

Read Time:1 Minute, 30 Second

robbanipress.co.id – Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta berhasil meraih penghargaan Unggul dalam Akreditasi Institusi. Keputusan ini tertuang dalam Keputusan BAN-PT Nomor 1128/SK/BAN-PT/Ak.KP/PT/V/2024 tanggal 28 Mei 2024.

Prestasi ini merupakan prestasi yang membanggakan. Berikutnya, UIN Jakarta bidik akreditasi internasional. Berlokasi di Siputat, kampus ini akan menawarkan 60 program studi dengan pengakuan internasional.

Akreditasi internasional nantinya akan dilaksanakan melalui ASIIN dan ACQUIN. Dikirim langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Ahmed Talabi Kharli.

Insya Allah tahun ini kita ambil, ujarnya, Rabu, 29 Mei 2024 di halaman resmi UIN Jakarta.

Talabi pun menyampaikan keinginannya untuk mendapatkan akreditasi ini. Ia melihat UIN Jakarta akan semakin memperbesar peluangnya untuk mencapai tingkat internasional.

“Dengan mendapat pengakuan ini, kami berharap dapat memperkuat reputasi UIN Jakarta tidak hanya secara nasional tetapi juga internasional serta meningkatkan daya tawar kita di dunia internasional,” lanjutnya.

Sementara itu, Rektor UIN Jakarta Asap Sippuddin Johar mengatakan kemenangan ini menunjukkan kualitas kampusnya. Dia mengatakan, partai terus berupaya mempertahankan standar yang tinggi. 

“Pencapaian ini menunjukkan bahwa kami terus berupaya melakukan peningkatan kualitas di berbagai bidang untuk mencapai standar yang lebih tinggi,” kata Asp.

Di sisi lain, Direktur Lembaga Penjaminan Mutu Khamisada mengingatkan UIN Jakarta untuk tidak ragu dengan pencapaian tersebut. Ia juga mengatakan, partai akan terus berupaya menjaga standar akademik kubu Islam di Indonesia.

Dia berkata: “Kami melanjutkan upaya kami untuk mempertahankan dan meningkatkan standar akademik kami.”

Sekadar informasi, UIN Jakarta merupakan salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang berstatus Universitas Islam Negeri (UIN) pertama di Indonesia. Terdapat 82 program studi sarjana, pascasarjana, doktoral dan profesi di 12 fakultas dan sekolah pascasarjana. BTN JAKIM 2024 Sukses Digelar, Hero Budi: Promosikan Wisata Olah Raga Jakarta BTN JAKIM 2024 ditegaskan seiring dengan keinginan membangun Jakarta sebagai kota wisata olahraga bertaraf internasional. robbanipress.co.id.co.id 23 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Jumlah Penumpang Pesawat Capai 7,1 Juta di Juli 2019
Next post Skotlandia di Bawah Standar Lawan Jerman di Euro 2024, Bikin Kecewa Diri Sendiri