Pangeran William Ungkap Kondisi Terkini Kate Middleton yang Jalani Pengobatan Kanker

Read Time:2 Minute, 37 Second

robbanipress.co.id, Jakarta Pangeran William membeberkan status terkini istrinya Kate Middleton yang didiagnosis menderita kanker.

Berita itu muncul ketika Pangeran William mengunjungi Kepulauan Scilly dalam perjalanan ke Cornwall. Sesampainya di Rumah Sakit Komunitas St. Mary, pria berusia 41 tahun itu ditemui oleh staf di sana. Karyawan tersebut juga menanyakan tentang Kate Middleton, putra dan putrinya.

Ayah tiga anak ini mengatakan Kate baik-baik saja. William menambahkan, ketiga anaknya – Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis – sangat iri dengan kunjungannya ke pulau-pulau di lepas pantai Cornwall.

“Bolehkah saya bertanya bagaimana kabar Putri Kate?” kata wanita paruh baya itu kepada William, seperti terlihat dalam video singkat yang dibagikan Hello Magazine dan dikutip, Sabtu (11/5/2024).

“Dia baik-baik saja. “Terima kasih.” William menjawab dengan ramah.

“Jadi, bagaimana kabar anak-anak?”

“Anak-anak iri sekali karena aku ada di sini dan mereka tidak ada di sini.” jawab William.

Saat William bertemu dengan warga dan pebisnis di St. Mary’s Harbour pada hari yang sama, ia mengaku sangat ingin tinggal di sana.

“Keluarga saya sangat kesal karena saya berada di sini tanpa mereka,” dia tertawa.

“Anak-anak akan kesal jika saya tidak pulang nanti,” kata Pangeran Wales. 

Sebelumnya, Kate Middleton mengumumkan dirinya mengidap kanker, namun tidak membeberkan jenisnya.

Princess of Wales mengungkap kondisinya dalam video yang dirilis pada Jumat, 22 Maret 2024. Sebelumnya publik sempat mempertanyakan keberadaan Kate yang tak terlihat publik sejak Natal.

Masih banyak bagian dari video tersebut yang belum terungkap, seperti jenis kanker apa yang dideritanya. Menurut Istana Kensington, sang putri menjalani operasi perut pada bulan Januari.

“Saya menjalani operasi perut besar di London Januari lalu dan saat itu kondisi saya dianggap non-kanker,” kata Kate dalam video tersebut.

“Operasinya berhasil. Namun, kanker ditemukan selama tes pasca operasi. Oleh karena itu, staf medis merekomendasikan kemoterapi preventif dan kami saat ini sedang dalam tahap awal pengobatan.”

Sayangnya, penjelasannya tentang perlakuan yang diterima Kate Middleton dianggap tidak jelas bahkan oleh para ahli.

“Kemoterapi ‘profilaksis’ bukanlah istilah medis,” kata Dr. Misagh Karimi, ahli onkologi medis di City of Hope Orange County Lennar Foundation Medical Center di Irvine, California, dikutip dari Verywell Health, Selasa (26 Maret 2024). Dia berkata.

“Kemoterapi dapat diberikan sebelum atau sesudah perawatan lain.”

Misagh menambahkan bahwa kemoterapi profilaksis yang dimaksud Kate mungkin adalah kemoterapi tambahan yang dapat diberikan setelah operasi.

“Tujuannya untuk menyerang dan menghancurkan sel kanker yang tidak dapat dimusnahkan dengan pengobatan primer. “Ini mengurangi kemungkinan kambuhnya kanker,” katanya.

Meskipun operasi Kate pada bulan Januari lalu mengangkat tumor yang kemudian berubah menjadi kanker, dia mungkin memerlukan kemoterapi agar tetap bebas kanker, tambah Misagh.

Sebelumnya, muncul pemberitaan mengenai kesehatan Kate Middleton setelah ia didiagnosis mengidap kanker.

Menurut pakar kerajaan Richard Fitzwilliams, proses pemulihan kini berjalan dengan baik. Belum ada pernyataan resmi dari keluarga kerajaan mengenai kemajuan Kate dalam pengobatan pencegahannya, namun kemunculan Pangeran William di depan publik dipandang sebagai pertanda positif.

Pangeran William kembali bekerja pada Kamis 18 April dan menghadiri acara amal di Surrey untuk membagikan makanan kepada mereka yang membutuhkan. Dia juga menonton pertandingan sepak bola bersama putranya. Pangeran George,” lapor New York Post, Senin (22 April 2024).

Kehadiran ini menyampaikan pesan bahwa kehidupan kembali dalam suasana yang hampir normal, ujarnya.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Harga Minyak Dunia Kembali Naik karena Potensi AS Bakal Resesi Berkurang
Next post Merasa Diremehkan Mike Tyson, Jake Paul Berniat Undang Donald Trump