Buah Satu Ini Efektif untuk Mengatasi Keriput Pada Wajah dan Masalah Kulit Kendur

Read Time:2 Minute, 41 Second

robbanipress.co.id, Jakarta Seiring bertambahnya usia, kulit wajah kita rentan mengalami kerutan dan kendur. Kondisi kulit kendur yang ditandai dengan garis kerutan bisa membuat Anda terlihat lebih tua dan kurang segar. Masalah kulit ini tidak bisa dihindari karena proses penuaan, namun kita tetap bisa mengurangi dampaknya. Salah satu caranya adalah dengan menjaga kelembapan wajah secara rutin.

Selain menggunakan produk pelembab kulit, bahan alami juga bisa mengatasi masalah tersebut. Salah satu keuntungan menggunakan bahan alami adalah harganya lebih terjangkau.

Simak cara mengatasi kerutan wajah dan kulit kendur hanya dengan satu jenis buah yang disebutkan di briliobeauty.net (02/05/2024).

Tomat mengandung nutrisi yang disebut likopen, senyawa dengan sifat antioksidan kuat. Lycopene tidak hanya melawan radikal bebas, tetapi juga melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Selain itu, tomat kaya akan vitamin A dan C yang membantu regenerasi kulit dan merangsang produksi kolagen. Vitamin ini membantu kulit terlihat segar dan muda.

Seperti halnya tomat, ampas kopi mengandung antioksidan seperti asam klorogenat. Antioksidan ini mampu meningkatkan produksi kolagen, yaitu protein yang menjaga elastisitas kulit. Selain itu, ampas kopi juga memiliki sifat eksfoliasi alami seperti scrub, yaitu membantu mengangkat sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel kulit baru.

Selain itu, kandungan anti inflamasi pada ampas kopi mampu mengurangi peradangan kulit. Kandungan yang kaya tersebut membuat bubuk kopi dapat mengatasi masalah kerutan dan kulit wajah yang kendur.

Lidah buaya merupakan bahan alami yang terkenal akan manfaat kecantikan dan kesehatan kulitnya. Gel yang diekstraksi dari tanaman ini mengandung senyawa anti inflamasi yang dapat mengurangi peradangan dan meminimalkan kerusakan akibat sinar UV pada kulit. Selain itu, lidah buaya juga mengandung asam amino dan vitamin yang merangsang produksi kolagen dan elastin pada kulit yang penting untuk menjaga elastisitas dan hidrasi kulit.

Berikut langkah-langkah membuat masker alami untuk menghilangkan kerutan dan kulit kendur:

1. Ambil 2 sendok teh bubuk kopi dan masukkan ke dalam wadah kecil

2. Tambahkan 1 sendok teh gel lidah buaya dan jus setengah buah tomat ke dalam wadah yang sama

3. Campur semua bahan hingga tercampur rata

4. Oleskan campuran tersebut sebagai masker pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya dan biarkan selama 10 menit.

5. Setelah itu pijat sedikit wajah sebelum membilas masker dengan air bersih

6. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Mentimun diketahui mengandung antioksidan yang mampu mencegah keriput. Selain itu, timun juga mengandung vitamin C dan asam folat yang mampu merangsang pertumbuhan sel kulit wajah baru.

 

 

 

Khasiat buah tomat untuk kulit wajah adalah mampu merangsang produksi kolagen sehingga mengoptimalkan proses regenerasi sel kulit. Diketahui membantu mengurangi risiko tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus, kerutan, bintik hitam dan sebagainya.

Menurut penelitian, penggunaan tabir surya yang mengandung vitamin C meningkatkan perlindungan terhadap sinar UV. Selain itu, vitamin C yang merupakan antioksidan yang sangat andal dapat menetralisir radikal bebas akibat sinar UV pada kulit wajah. Dengan cara ini Anda dapat menghindari kerusakan kulit.

Uap wajah tidak hanya berguna untuk membersihkan kulit, namun juga dapat mengencangkan kulit dan membuat Anda tampak lebih muda. Pasalnya, mengukus wajah dengan air panas dapat melancarkan aliran darah dan merangsang produksi kolagen dan elastin.

Kerutan di wajah terjadi secara alami sebagai bagian dari proses penuaan. Jika hal ini dirasa agak merepotkan, masalah ini dapat diatasi dengan prosedur kosmetik seperti terapi laser dan micro-needling.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post RRQ Hoshi Bantai Onic Esports, Klaim Satu Kursi di M4
Next post Aneh dan Langka, Pohon Ara yang Tumbuh Terbalik Ada di Kota Ini