Aneh dan Langka, Pohon Ara yang Tumbuh Terbalik Ada di Kota Ini

Read Time:2 Minute, 11 Second

robbanipress.co.id, Jakarta Di dekat kota modern Bacoli, Italia, terdapat reruntuhan kuno Baiae tempat tumbuhnya pohon ara, tanaman yang sangat menakjubkan. Pohon ara ini tumbuh di tanah, dari atas ke bawah, di salah satu kota di Italia. Meski sudah diketahui sejak lama, namun penyebabnya masih menjadi misteri hingga saat ini. Keunikan pohon ara yang tumbuh di atas tanah membuat banyak orang tertarik dan ingin melihatnya sendiri.

Inilah fakta lengkap Pohon Ara Terbalik di Italia, dikutip dari oddscentral.com (25/04/2024).

Sebuah ciptaan yang menakjubkan dapat dilihat di atas cincin Romawi kuno, di mana sebuah pohon unik tumbuh dari dalam tanah. Terletak di reruntuhan kuno Baiae, dekat kota Bacoli di Italia, pohon ini disebut Pohon Ara Tinggi. Meski menjadi objek perhatian, namun belum ada yang bisa memastikan secara pasti bagaimana pohon ini tumbuh di sana, atau sudah berapa lama berada di sana. Yang jelas pohon ara di Baiae tumbuh subur dari tahun ke tahun, bahkan kadang berbuah.

Pohon ara (Ficus carica) merupakan salah satu pohon pertama yang dibudidayakan manusia. Fosil telah ditemukan di Lembah Yordan sejak tahun 9400 SM. Jadi wajar saja jika tanaman anti gravitasi ini bisa tumbuh di kota Baiae, Romawi kuno.

Pada prinsipnya pohon ara lebih menyukai tempat yang kering dan terang. Akarnya kuat dan kuat serta tumbuh dengan baik dengan sedikit air sehingga tanaman ini dapat bertahan hidup bahkan di lingkungan yang tidak bersahabat. Indikasinya adalah pohon ara di latar depan.

Dahulu, reruntuhan Baiae kuno merupakan tempat peristirahatan para penguasa Romawi. Namun, saat ini bangunan tersebut telah diubah menjadi taman arkeologi yang menarik wisatawan dari seluruh dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, pohon ara di bagian atas telah menjadi salah satu daya tarik situs tersebut.

Dia menggunakan pohon ara yang dikutuk Yesus untuk mengajar murid-muridnya tentang iman dalam berdoa kepada Tuhan. Dia menggunakan kutukan pohon ara sebagai contoh bahwa dia benar-benar bisa menggunakan iman untuk mengemis.

 

Pohon ara adalah simbol Israel, dan mungkin memiliki arti yang sama di sini, atau pohon tersebut mungkin juga melambangkan pemimpin agama. Terlepas dari maknanya, perumpamaan ini mengungkapkan hal terakhir yang Yesus ijinkan “mereka yang mendengarkan Dia” (lih. Markus 4:9) untuk bertobat.

Pada umur enam bulan, tanaman asal Timur Tengah ini sudah bisa berbuah. Buah akan terus bertambah seiring pertumbuhan tanaman. Pohon ara berbuah sepanjang tahun.

Pohon ara atau biasa dikenal dengan pohon ara termasuk dalam famili Moraceae di kawasan Asia Barat dan Mediterania Timur. Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik pada musim yang berbeda, baik pada musim dingin maupun musim panas.

 

Tinggi pohon ara dapat mencapai sekitar 12 meter dengan diameter sekitar 0,6 m dan mempunyai cabang yang lebar sehingga memberikan keteduhan yang nyaman.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Buah Satu Ini Efektif untuk Mengatasi Keriput Pada Wajah dan Masalah Kulit Kendur
Next post 20 Link Twibbon Kenaikan Yesus Kristus 2024, Cocok Jadi Status WhatsApp