Jasindo Berangkatkan Mudik Gratis, Ada Rute ke Surabaya hingga Lampung

Read Time:2 Minute, 27 Second

 

robbanipress.co.id, Jakarta PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo bersama BUMN Insurance Proprietary (IFG) dan anggota kepemilikan lainnya akan kembali menyelenggarakan program repatriasi gratis bagi masyarakat.

“Mudik Jasindo 2024 akan dilaksanakan pada dua hari pemberangkatan yaitu pagi ini tanggal 3 April 2024 (berangkat dari Gelora Bung Karno) dan tanggal 5 April 2024 (berangkat dari Silang Monas),” kata Jasindo dari Brellian Gema Jakarta yang menjabat sebagai Corporate Secretary. pada Rabu (3/4).

Tersedia 9 destinasi untuk program Mudik Jasindo mulai tanggal 3 April 2024, yaitu: Jakarta – Kartosuro – Klaten – Yogyakarta Jakarta – Brebes – Tegal – Pemalang – Pekalongan Jakarta – Cirebon – Kuningan Jakarta – Parakan – Temanggung – Mage Jakarta Purwokerto – Kebumen – Kutoarjo – Purworejo Jakarta – Semarang – Boyolali – Solo – Wonogiri Jakarta – Semarang – Kudus Jakarta – Surabaya Jakarta – Lampung Dapatkan Asuransi Pengembalian Pulang

Ia mengatakan, peserta mudik akan mendapatkan dana berupa tiket, makanan, perlengkapan mudik (paper bag, kaos, topi, bantal leher, kipas angin dan alat kesehatan), serta asuransi mudik.

Produk asuransi repatriasi ini memberikan perlindungan bagi peserta repatriasi serta manfaat apabila terjadi kecelakaan diri, kebakaran rumah, dan pencurian rumah.

“Masyarakat yang tidak mengikuti mudik bersama dapat membeli produk Jasindo Mudik secara mandiri di website resmi Jasindo Biztosító di https://esppa.bisnisjasindo.co.id/mudik,” jelasnya.

Selain proses pembeliannya sederhana, proses pengajuannya juga sederhana. Mitra dapat menghubungi contact center Asuransi Jasindo di 1500073 atau mengunjungi kantor perwakilan Asuransi Jasindo di seluruh Indonesia.

“Kami berharap dengan adanya program mudik bersama dan hasil Jasindo Mudik ini dapat memberikan ketenangan dan keamanan bagi masyarakat saat tiba di desanya,” tutupnya.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali menggelar mudik gratis pada tahun 2024 yang diikuti 88 BUMN.

Direktur Jenderal Jasa Raharja Rivan A Purwantono mengatakan, pihaknya bekerja sebagai koordinator mudik gratis tahun ini. Tujuan dari program ini adalah untuk dapat mengangkut 80.215 penumpang yang kembali.

“Tahun ini bertambah lagi menjadi 88 BUMN (peserta) yang kontribusinya signifikan, target mudik sebanyak 80.215 mudik, meningkat 20 persen dibandingkan tahun lalu,” kata Rivan tentang peran BUMN pada mudik lebaran 2024. , di Kementerian BUMN, Rabu (27/03/2024).

Terkait jenis angkutan dan jumlah penumpang tahun ini, armada sebanyak 1.225 bus mampu mengangkut 55.607 penumpang. 

Selain itu, tersedia armada sebanyak 60 kereta untuk mengangkut 18.998 penumpang, dan armada 15 kapal untuk mengangkut 5.610 penumpang.

Rivan mengatakan, penumpang bus tersebut akan diberikan tumpangan gratis pulang ke BUMN di Silang Monas pada 5 April 2024 pukul 07.00 WIB. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri BUMN Erick Thohir diperkirakan hadir pada pengibaran bendera (menurunkan bendera).

“Rencananya kami akan melepas bendera pada tanggal 5 April 2024 pukul 7 pagi di Silang Monas, mudah-mudahan Presiden dan Menteri BUMN bisa hadir dalam acara ini,” ujarnya.

Sedangkan KA akan berangkat dari Stasiun Pasar Senen pada 2-3 April 2024. Rute tujuannya antara lain Surabaya, Malang, Blitar, Solo dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rivan mengatakan, pendaftaran mudik gratis ini telah dibuka sejak 4 Maret 2024 dan akan ditutup jika kuota sudah tercapai. Bagi peminat program repatriasi gratis BUMN dapat mendaftar di mudik.jasaraharja.co.id.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Mudahnya Warga Perbatasan Main Keluar Negeri, Naik Ojek Hanya Butuh 30 Menit
Next post Literasi Jadi Kunci Peningkatan Mutu Pendidikan di Era AI