GTA 6 Mundur, Rockstar Games Ganti Jadwal Rilis ke Akhir 2025 atau 2026

Read Time:3 Minute, 17 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – GTA 6 menjadi salah satu game yang dinantikan, dimana Rockstar Games mengumumkan akan merilis versi barunya pada awal tahun 2025.

Namun rencana peluncuran GTA 6 tahun depan tampaknya tertunda hingga akhir tahun 2025 atau 2026.

Kabar ini diumumkan oleh Kotaku. Mengutip laporan Kotaku, Selasa (26/03/2024), alasan mundurnya rilis GTA 6 adalah “karena produksinya dikabarkan tertunda”.

Rockstar dikatakan “gugup” dengan tanggal rilis GTA VI pada tahun 2025, yang mengharuskan karyawan untuk kembali bekerja kantor lima hari seminggu untuk menyelesaikan game tersebut.

Selain itu, Rockstar Games bertujuan untuk meminta karyawan kembali melakukan WFO (Work from Office) untuk meningkatkan produktivitas dan mencegah kebocoran informasi.

Salah satu karyawan Rockstar mengatakan bahwa masalah keamanan adalah hal yang penting dan pihak perusahaan sedang menyelidiki alasan mereka meminta staf WFO untuk kembali menyelesaikan GTA VI.

“Kami harus melakukan segala yang kami bisa untuk mempersulit peretas untuk masuk ke sistem,” kata salah satu karyawan. Beberapa pekerja berpendapat bahwa WFO atau WFH tidak seharusnya mempengaruhi produktivitas.

“Jika Anda melihat proyek terakhir [Red Dead Redemption 2], di mana kami bekerja lima hari di kantor, kami masih bekerja jauh dari semua studio lainnya,” ujarnya.

Oleh karena itu, baik bekerja di kantor maupun tidak, mereka tetap harus bekerja sama dengan tim di kota dan negara lain di dunia.

Diketahui bahwa tahap akhir pengembangan game seringkali merupakan saat kritis ketika tim bekerja untuk menyempurnakan dan meningkatkan beberapa aspek permainan.

Oleh karena itu, banyak developer yang harus menunda proyek game aslinya melewati tanggal jatuh tempo agar game mereka dapat dirilis tanpa masalah atau bug.

Meski menjadi pertanyaan netizen, Rockstar Games belum menyebutkan tanggal pasti kapan game baru GTA tersebut akan dirilis.

Baru-baru ini GTA 6 resmi terlihat di website Rockstar Games sehingga menambah rasa penasaran terhadap game GTA jelang perilisannya.

Kemunculan sekuel GTA 5 di situs Rockstar juga menegaskan rencana perusahaan untuk merilis game tersebut.

Tercatat di website Rockstar Games, GTA 6 dipastikan akan meluncur secara global pada tahun depan atau 2025.

Selain tanggal rilisnya, banyak gamer yang ingin mengetahui potensi dari ajang olahraga ini.

Rumornya, GTA 6 akan menampilkan dua karakter: Lucia, karakter wanita, dan Jason, karakter pria. Dari trailernya, tanda-tanda pertama menunjukkan hubungan romantis keduanya.

Untungnya, peta permainannya akan 2,5 kali lebih besar dari peta GTA 5, dan Vice City akan menjadi tempat terbesar di dunia.

Gamer juga akan terkesan dengan kekuatan konsol generasi terbaru, dengan Grand Theft Auto 6 diharapkan mampu mendobrak batasan grafis.

Jadi, apakah kamu akan memainkan GTA 6 di hari pertama atau menunggu pemain lain memainkan game ini? 

Trailer Grand Theft Auto atau GTA VI yang baru saja dirilis oleh Rockstar Games pada tanggal 5 Desember lalu telah resmi memecahkan rekor dunia dan kini diakui oleh Guinness World Records.

Menurut Guinness World Records, trailer GTA 6 pertama menduduki peringkat video game yang paling banyak dilihat di YouTube dalam 24 jam dengan 90.421.491 penayangan.

Menurut situs resmi Guinness World Records, Jumat (12-08-2023), trailer ini pun menjadi video terpopuler di YouTube dengan 8,9 juta suka dalam 24 jam pertama setelah dirilis.

Selain dari segi gameplay yang dicatat oleh Guinness World Records, video GTA 6 ini juga menjadi video YouTube dengan jumlah views terbanyak dalam 24 jam konten non-musik, melampaui video MrBeast.

Video MrBeast yang dimaksud berjudul All the World Fights seharga $250.000 yang diunggah pada Agustus 2023 dan mencapai 59,4 juta views dalam 24 jam.

“Grand Theft Auto VI melanjutkan keinginan kami untuk mendorong batas-batas dari apa yang mungkin terjadi dalam pengalaman dunia terbuka yang sepenuhnya imersif dan berbasis cerita,” kata Sam Houser, pendiri Rockstar Games.

“Kami sangat bersemangat untuk berbagi visi baru ini dengan para gamer di mana pun,” tambahnya.

Ini bukan pertama kalinya Guinness World Records menganugerahkan rekor untuk seri GTA.

Sebelumnya GTA V menjadi game terlaris di PlayStation 3 (PS3) pada April 2015 dengan penjualan 19,45 juta kopi, dan pada September 2023 angkanya mencapai 20,32 juta sehingga menjadi game aksi-petualangan terlaris tahun 2014. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Bedah ‘Isi Perut’ Snapdragon 8s Gen 3
Next post Sensen Si Asisten Pribadi Ungkap Menu Sarapan Raffi Ahmad, Ternyata Murah dan Simpel