Viral Foto Felix Stray Kids Jadi Relawan di Laos, Warganet Sebut seperti Malaikat

Read Time:1 Minute, 51 Second

robbanipress.co.id, Jakarta Foto idola K-Pop Felix dari Stray Kids yang menjadi sukarelawan UNICEF di Laos menjadi viral di media sosial di Korea. Dalam foto yang beredar, Felix terlihat berinteraksi dengan seorang anak dan seorang ibu di Laos.

Dalam foto tersebut, Felix mengenakan pakaian kasual dengan kaos oblong bertuliskan UNICEF Seperti diketahui, UNICEF mewakili United Nations Children’s Fund yang merupakan organisasi internasional di bawah naungan PBB. Organisasi ini berpartisipasi dalam bantuan pembangunan global untuk realisasi hak-hak anak. Di Laos, tantangan terkait anak berkisar pada air bersih, nutrisi, dan lingkungan.

Bukan rahasia lagi kalau Felix Stray Kids ingin mengisi liburannya dengan kerja sukarela bagi orang-orang yang membutuhkan. Hal itu diungkapkannya dalam video Stray Kids beberapa waktu lalu, seperti dikutip AllKpop, Sabtu (10/2/2024).

Aksi pria kelahiran Sydney 23 tahun lalu ini pun mendapat pujian dari warganet.

“Dia benar-benar bidadari,” kata salah satu warganet.

“Senang sekali dia memanfaatkan waktu luangnya untuk menjadi sukarelawan di luar negeri,” sahut yang lain.

“Felix benar-benar penuh cinta. Dia tak henti-hentinya menjadi sukarelawan dan berdonasi,” sahut yang lain.

“Benar-benar bidadari,” imbuh yang lain.

“Ini bukan pertunjukan, kamu melakukannya karena kamu benar-benar ingin melakukannya,” sahut yang lain. 

Dedikasi Felix dalam kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan antara lain berupa donasi sebesar 100 juta won atau setara Rp 1,1 miliar melalui Korea Committee kepada UNICEF pada 4 Januari lalu. Hal ini menjadikannya anggota termuda dari klub kehormatan UNICEF.

Dana yang disumbangkan Felix ditujukan untuk membantu anak-anak di Laos yang menghadapi tantangan terkait air bersih, sanitasi, dan gizi. Sekadar informasi, Laos memiliki kendala dalam akses terhadap air minum bersih, hanya 18 persen penduduknya yang memiliki akses tersebut. Kemudian 33 persen bayi dan anak di sana mengalami gangguan pertumbuhan akibat kekurangan gizi dan kebersihan yang buruk.

“Saya ingin berbagi cinta yang saya terima ketika berkontribusi pada tujuan ini. Saya berharap anak-anak Laos dapat tumbuh dengan sehat dan berkembang di lingkungan yang lebih aman,” kata Felix seperti dikutip Allkpop.

 

Cho Mi Jin, Sekretaris Jenderal Komite Korea untuk UNICEF, mengucapkan terima kasih atas tindakan Felix terhadap anak-anak yang membutuhkan di negara lain.

Bantuan Felix, kata Cho Ji Min, memberikan secercah harapan dan semangat kepada anak-anak Laos memasuki tahun baru.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Begini 9 Tips Cara Menulis Artikel Ilmiah di Jurnal Terindeks Scopus
Next post Puluhan Perusahaan Kendaraan Listrik Telah Hadir di Indonesia