Microsoft Rilis Xbox Series X dan Series S Model Baru, Ada Kapasitas 2TB

Read Time:2 Minute, 42 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Microsoft telah meluncurkan versi baru dari konsol game utamanya, Xbox Series

Pada acara Xbox Games Showcase, perusahaan mengungkapkan beberapa judul game baru yang akan datang dan peluncuran model Xbox baru.

Mengutip laporan Gizchina, Microsoft mengumumkan pada Kamis (06/13/2024) bahwa tiga konfigurasi baru konsol Xbox Series X/S akan tersedia untuk musim liburan mendatang.

Varian pertama yang diperkenalkan adalah seri Xbox. Pesan ini menarik perhatian banyak pengguna. Penyimpanan baru ini memberi Anda lebih banyak ruang untuk menyimpan lebih banyak judul game.

Seri Xbox Seri baru ini memiliki titik-titik kecil yang melambangkan bintang di langit dan warna hijau di bagian bawah dan bawah pengontrol.

Model 2TB dengan warna Galaxy Black Xbox Series X akan dibanderol $599 (sekitar Rp 9,7 juta) di AS.

Selain itu, Microsoft memperkenalkan seri Xbox. Seri ini tidak memiliki pembaca CD Blu-Ray, sehingga pengguna harus mengunduh game tersebut untuk dimainkan di konsol.

Seri Xbox

Selain Seri X baru, Microsoft juga memperkenalkan Xbox Series S dengan kapasitas baru 1 TB. Ini menjadi pilihan menarik bagi pengguna yang ingin mencoba konsol baru dengan harga lebih terjangkau.

Xbox Series S 1TB menawarkan Seri S versi Robot White dengan desain serba putih. Varian ini ditawarkan dengan harga $349 (sekitar Rp 5,7 juta).

Saat ini Microsoft dikabarkan akan segera mengonfirmasi kehadiran konsol genggam Xbox pada tahun 2024. pada bulan Juni Informasi ini berasal dari leaker populer Spanyol eXtas1s.

Menurut Game Rant pada Kamis (6/6/2024), Microsoft menyatakan akan mengonfirmasi konsol seluler Xbox pertamanya dalam waktu dekat. Peluncuran perangkat tersebut kabarnya akan dilakukan di Xbox Games Showcase pada tahun 2024 mendatang. 9 Juni

Meski belum ada informasi resminya, namun rumor tersebut menyebutkan bahwa konsol genggam ini tidak akan menjadi bagian dari seri Xbox generasi berikutnya. Pasalnya, konsol Microsoft generasi berikutnya diperkirakan akan tiba pada tahun 2028.

FYI, informasi mengenai konsol genggam Microsoft ini bertanggal 2024. pada awalnya Namun, beberapa bocoran pada saat itu menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan menjadi bagian dari konsol produksi baru Xbox, bukan perangkat sebenarnya seperti yang diberitakan dalam laporan terbaru.

Di sisi lain, CEO Microsoft Gaming Phil Spencer melalui media sosial menggoda rumor tentang konsol genggam Xbox. Selain itu, laporan lain menunjukkan bahwa Microsoft sedang menjalani transisi.

Perusahaan Amerika tersebut mengatakan bahwa mereka kini beralih ke “setiap layar adalah Xbox”. Dengan kata lain, konsol Xbox portabel ini akan cocok dengan perubahan strategis tersebut.

Tak hanya hardware dan fiturnya yang hebat, Xbox juga memperkenalkan teknologi baru, salah satunya adalah penerapan kecerdasan buatan (AI).

Microsoft sedang menguji fitur asisten virtual untuk tim dukungan pelanggan Xbox. Layanan bertenaga AI ini hadir dalam bentuk animasi virtual.

“Kami sedang menguji Agen Virtual Dukungan Xbox, sebuah prototipe internal dari karakter animasi yang dapat dihubungi dan mengajukan pertanyaan tentang program dukungan Xbox melalui suara atau teks,” Haiyan Zhang, manajer umum Xbox gaming AI, mengatakan kepada CNET Jumat (05 /24/2024-04).

Microsoft juga mengumumkan bahwa karakter animasi kini akan dihapus dari halaman dukungan Xbox. Dia kemudian memberikan jawaban atas pertanyaan para pemain.

Chatbot AI ini dikatakan mampu memproses refund untuk game yang dibeli. Namun, Microsoft belum mengumumkan kapan layanan tersebut akan diluncurkan. 

Langkah ini menunjukkan bagaimana Microsoft memasukkan AI ke dalam produknya. Sebelumnya, Microsoft menambahkan kemampuan AI ke mesin pencari Bing dan produk Office berkat investasi dan kemitraannya dengan OpenAI.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Jadwal Pendaftaran PPDB Kota Depok 2024, Orang Tua dan Wali Murid Wajib Tahu
Next post Viral Pemuda Ini Transplantasi Kornea Gara-gara Sering Garuk Mata