Justin Hubner Debut di Liga Jepang, Bantu Cerezo Osaka Menang dan Dekati Pimpinan Klasemen

Read Time:2 Minute, 0 Second

robbanipress.co.id, Jakarta Bek nasional Indonesia Justin Hubner akhirnya melakoni debut untuk klub barunya Cerezo Osaka. Pemain berusia 20 tahun itu masuk dari bangku cadangan pada Minggu sore (4/7/2024) saat timnya bertandang ke Albirex Niigata pada laga J1 League WIB.

Assist Justin Hübner membantu Cerezo Osaka unggul 1-0 atas tim tamu di penghujung pertandingan. Tim Akio Kogiku saat ini berada di urutan ke-3 klasemen dengan 15 poin dari 7 pertandingan, hanya tertinggal satu poin dari pemimpin klasemen Machida Zelvia.

Sebagai informasi, Hübner telah mengenakan seragam resmi Cerezo Osaka sejak 12 Maret lalu. Dia dipinjamkan dari klub Liga Premier Wolverhampton Wanderers hingga akhir tahun 2024.

Sayangnya, Justin Hubner harus menunggu hampir sebulan untuk melakoni debutnya bersama tim Liga Jepang.

Garuda Nasional bahkan berhasil mewakili Indonesia dalam dua laga melawan Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026 sebelum mendapat kesempatan bermain bersama Cerezo Osaka.

Pertandingan melawan “Albirex Niigata” merupakan pertama kalinya Hübner bermain sebagai pemain pengganti. Ia dimasukkan pada babak kedua dan mampu membantu timnya tetap memimpin hingga akhir duel.

Dilihat dari jalannya pertandingan, pertarungan antara Albirex Niigata dan Cerezo Osaka pada Minggu (7/4/2024) berlangsung sangat sengit. Kedua tim kesulitan membobol gawang masing-masing sehingga skor tetap bertahan 0-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, tim tuan rumah dan tim tandang tidak bisa bermain langsung. Kegembiraan berakhir setelah pertandingan ketika striker Leo Seara mencetak gol untuk Albirex Niigata pada menit ke-69.

Kontribusi Justin Hübner baru dimulai pada menit ke-87, ketika pelatih Akio Kogiku yang ingin mempertahankan keunggulan timnya mengirim bek nasional Indonesia itu menggantikan Lucas Fernandes.

Alhasil, Hübner mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna hingga sisa babak pertama. Ia membantu Cerezo Osaka mempertahankan keunggulan 1-0 atas tim tamu sebelum wasit meniup peluit akhir.

Diketahui, Justin Hubner termasuk di antara 28 pemain Timnas U-23 Indonesia yang diturunkan Shin Tae Yong untuk memperkuat Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.

Namun, meski Merah Putih sudah berangkat pemusatan latihan pada Senin (4/4/2024) dan mengikuti lapangan, para pemain Cerezo Osaka belum kembali ke timnya, tak bisa hadir. Pertandingan terakhir melawan Arab Saudi.

Berdasarkan pemberitaan di situs resmi PSSI, Justin Hubner dan Alfeandra Devanga awalnya batal mendukung timnas Indonesia. Yang terakhir harus dioperasi, sementara Hübner masih dibutuhkan oleh klubnya di Jepang.

Namun kabar terkini menyebutkan Cerezo Osaka tampaknya bisa mengisi kebutuhan tim U-23 Indonesia. Justin Hubner mungkin akan dibebaskan pada 17 April untuk memenuhi panggilan internasionalnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Viral Pajero Sport Pelat TNI Gak Ngasih Mobil Lain Nyalip, Ada Apa?
Next post Terpopuler: Profil Sabda Ahessa sampai Gathan Saleh yang Diduga Pelaku Penembakan