Momen Haru Berubah ‘Tragis’, Ketika Oknum Fans Diduga Lecehkan Jin BTS

Read Time:1 Minute, 39 Second

Rrobbanipress.co.id, Jakarta – Anggota grup K-pop BTS, Kim Seokjin, baru-baru ini telah menyelesaikan wajib militer. Idol kelahiran tahun 1992 yang lebih dikenal dengan sebutan Jin BTS ini mengadakan acara pelukan gratis untuk para penggemar BTS (Army).

Acara Festa 2024 digelar di Seoul Jamsil Indoor Gymnasium setelah wajib militernya berakhir pada 13 Juni lalu. Tentara sangat gembira dengan kedatangan Jin setelah wajib militer. Acara tersebut menampilkan 1.000 penggemar beruntung yang menerima ginjal gratis dengan penuh kegembiraan. 

Namun acara pelukan gratis yang digelar Jin berakhir kurang menyenangkan karena adanya tudingan pelecehan seksual yang dilontarkan oleh beberapa penggemar. Sebagian besar dari 1.000 penggemar yang datang mencium Jin dengan pantas dan menghormati batasan, namun ada beberapa penggemar yang mencoba mencium Jin karena frustrasi. Tindakan penggemar yang melecehkan Jin ini tertangkap kamera dan dibagikan oleh orang lain. Isu tersebut ramai diperbincangkan oleh para penggemar di kancah internasional.  

Pada 14 Juni 2024, Badan Kepolisian Songpa Seoul mengungkapkan bahwa mereka sedang menangani laporan upaya pelecehan seksual terhadap Jin BTS. Pelecehan seksual tersebut merupakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Hukuman Kekerasan Seksual. 

Salah satu perwakilan polisi mengatakan, kasus Jin BTS saat ini sedang dalam penyelidikan awal. Polisi menghubungi grup BTS milik Jin dan mengharapkan dia untuk bekerja sama dengan grup tersebut.

Menurut polisi, kelompok tersebut harus bekerja sama dengan polisi agar penyelidikan berjalan lancar dan mereka dapat segera mengidentifikasi pelaku pelecehan. Karena posisi Jin di sini adalah sebagai korban, maka pernyataan dan pendiriannya mengenai masalah ini sangatlah penting. 

“Kita harus dengar dulu dari Jin, lalu review dan evaluasi. “Kami perlu mendengar pernyataannya,” kata polisi mengutip Allkpop pada (18/6/2024). 

Polisi dipastikan belum menerima informasi apapun dari Jin BTS. Laporan tersebut dilayangkan berdasarkan insiden percobaan pelecehan seksual yang terjadi di sebuah acara kencan. Acara ini dibuat oleh Jin BTS untuk berterima kasih kepada para penggemar yang dengan tulus menunggu mereka untuk bergabung dengan militer. Namun sangat disayangkan niat baik Jin BTS disalahgunakan oleh oknum fans yang tidak bertanggung jawab atas tindakan asusila mereka. 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Terpopuler: Profil Sabda Ahessa sampai Gathan Saleh yang Diduga Pelaku Penembakan
Next post UKT Lebih Bayar Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura Akan Dikembalikan, Ini Caranya