Bidik Pemuda 18 Tahun, Manchester United Kembali Diganggu Rival Liga Inggris

Read Time:1 Minute, 57 Second

robbanipress.co.id, Jakarta Manchester United akan menghadapi persaingan ketat dari klub Liga Premier Liverpool dalam upaya mereka mendapatkan jasa gelandang Prancis Leny Yoro.

Laporan terkini menyebutkan The Reds masih berupaya memanaskan persaingan untuk mendatangkan bek berusia 18 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas 2024.

Seperti diketahui, Leny Yoro dikenal sebagai salah satu bek muda terbaik di sepak bola Prancis. Ia baru bisa menjalani debut di tim utama Lille saat baru berusia 16 tahun pada tahun 2022.

Situs Transfermarkt mencatat Yoro juga tampil konsisten dengan mencatatkan 44 penampilan untuk timnya di semua kompetisi musim ini.

Dia menjadi pemain kunci dalam membantu Lille lolos ke Liga Champions musim depan, finis keempat di final Ligue 1 2023/2024.

Prestasi tersebut membuat jasa Yoro diminati klub-klub top Eropa. Manchester United menjadi salah satu tim yang mengincar jasanya sementara Setan Merah bakal kehilangan banyak amunisi setelah musim depan.

Laporan menyebutkan bahwa MU telah mengizinkan mantan bintang Real Madrid Raphael Varane pergi ketika kontraknya berakhir pada akhir musim 2023/2024. Bek veteran Jonny Evans juga tidak masuk akal untuk bertahan, sementara masa depan Harry Maguire masih belum jelas.

Kendalanya hanya Manchester United yang harus rela bersinggungan dengan klub-klub top Eropa lainnya jika ingin mendaratkan nama Leny Yoro pada transfer musim panas 2024.

Raksasa LaLiga, Real Madrid, dipastikan masih meminati sang pemain, menurut laporan AS, klub asuhan Carlo Ancelotti ini memang membutuhkan pembaharuan di lini pertahanan tengah timnya di grup selanjutnya.

Tak hanya Los Blancos, rival Manchester United pun semakin bertambah seiring dengan upaya Liverpool untuk meningkatkan perburuan tanda tangan pemain kelahiran 2005 tersebut. Klub yang baru saja melepas pelatih keren Jurgen Klopp itu mengincar Yoro. , yang total harganya sekitar 50-60 juta euro.

Di sisi lain, pelatih Lille Paulo Fonseca tak menutup mata terhadap bakat suporter Prancis di timnya. Ia mengatakan Leny Yoro berpotensi menjadi salah satu bek terbaik dunia dan ia tak heran jika sang pemain bergabung dengan klub besar Eropa pada musim depan.

Saya yakin tahun depan Leny akan berada di salah satu klub terbaik di Eropa, kata Fonseca seperti dilansir Metro.

“Dia memulai (debut) di sini pada usia 16 tahun bersama kami. Dia penuh semangat, tapi juga disiplin. Dia berkembang pesat. Dia adalah pemuda dengan kedewasaan dan kualitas.”

“Dia berdedikasi, fokus, dan ingin belajar setiap hari. Saya yakin dalam sepakbola saat ini dia adalah salah satu bek terbaik di dunia,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Lalai dalam Melindungi Siswa, Sekolah Kinderfield Primary Simprug Dilaporkan ke Polda Metro Jaya
Next post Ayah Gigi dan Bella Hadid Sebut Joe Biden Penjahat Zionis, Protes AS Dukung Kejahatan Perang Israel Atas Palestina